Game of Thrones Kuasai Nominasi Emmy Awards

Game of Thrones Kuasai Nominasi Emmy Awards
Game of Thrones ( Foto: indianexpress.com / indianexpress.com )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 17 Juli 2019 | 09:56 WIB

Los Angeles, Beritasatu.com - Serial televisi Game of Thrones musim ke-8 yang tayang di jaringan HBO, mencatatkan rekor dengan meraih nominasi terbanyak dalam ajang Emmy Awards 2019.

Serial televisi yang diangkat dari novel fantasi karya George RR Martin, A Song Of Ice and Fire, berhasil meraih 32 nominasi dalam berbagai kategori penghargaan.

Pemeran utama serial Games of Thrones, aktris Emilia Clarke dan aktor Kit Harrington, menempati unggulan utama dalam kategori pemeran utama terbaik. Sementara, sejumlah pemeran lainnya dalam serial ini, juga masuk dalam kategori nominasi lainnya.

Dengan pencapaian 32 nominasi, hal tersebut membuat Games of Thrones berhasil mengalahkan rekor 27 nominasi Emmy Awards yang dimiliki serial NYPD Blue, yang dicapai pada tahun 1994.

Keberhasilan Game of Thrones juga membuat HBO berbalik unggul atas layanan streaming Netflix, yang berkuasa pada ajang nominasi Emmy Awards di tahun lalu.

Sementara, serial komedi The Marvelous Mrs Maisel menjadi pesaing terdekat Game of Thrones dengan meraih 20 nominasi dalam berbagai kategori.

Adapun penyerahan penghargaan Emmy Awards 2019, rencananya akan digelar pada 22 September 2019.

 



Sumber: AFP