Lewat Koboy Kampus, Ricky Harun Bisa Wujudkan Mimpinya

Lewat Koboy Kampus, Ricky Harun Bisa Wujudkan Mimpinya
Ricky Harun ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 20 Juli 2019 | 09:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Film Koboy Kampus menjadi film spesial buat aktor tampan Ricky Harun. Lewat film ini, pria kelahiran Bandung, 12 Januari 1987 itu bisa mewujudkan mimpinya untuk bisa berkeliling kampus Institut Tekhnologi Bandung.  Meski pernah lahir dan besar di Bandung, Ricky tak pernah sekalipun main ke kampus yang pernah jadi tujuannya semasa SMA dahulu. 

"Dulu waktu masih kuliah pernah terbersit melanjutkan studi di kampus ITB, karena dari dulu saya mengidolakan kampus ini. Setelah lulus dan yakin tak bisa mewujudkan keinginan (berkuliah di ITB) itu. Saya jadi punya impian bisa masuk dan berkeliling di dalam kampusnya karena kata sebagian teman yang kuliah di sana, di kampus ITB itu banyak keunikan-keunikan yang ada dalamnya. Bersyukur Alhamdulillah, saya bisa mewujudkan keinginan saya itu saat saya melakoni syuting film ini," ungkap Ricky saat ditemui diacara Launching film Koboy Kampus di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Ditambahkan suami Herfiza Novianti itu, pasca melakukan hijrah, dirinya memang sangat memilih peran-perannya dalam sebuah film ataupun sinetron. Dirinya berkeingian film atau sinetron yang dibintanginya sarat dengan nilai pendidikan dan juga pengetahuan bagi siapapun yang menontonnya.

"Saya memang dari dulu enggak pernah asal dalam memilih film. Saya pengen film yang saya bintangi ini punya nilai lebih terutama pendidikan. Agar bisa jadi tuntutan juga. Lagi juga karena saya itu dekat dengan keluarga, makanya saya juga jarang mau kalau ada calling-an syuting yang lokasinya jauh dari keluarga, karena saya gak pernah pengen lama-lama jauh dari keluarga," tandasnya.

Selain Ricky Harun sejumlah aktor dan juga musisi seperti Jason Ranti, Danilla Riyadi, Vinny JKT48, Bisma Kharisma dan Ink. Terlihat pula aktor Miqdad, David John, Jennifer Lepas, Tasya, Ucup, Imam, Kamal, Raffa dan Robby. Film yang bercerita tentang kisah kehidupan Pidi Baiq dalam melakoni studinya di Kampus ITB dengan membuat sebuah group band bernama The Panasdalam yang merupakan salah satu cara dirinya melakukan protes terhadap pemerintah jama orde baru ini akan mulai tayang pada 25 Juli 2019 mendatang di bioskop-bioskop tanah air.



Sumber: BeritaSatu.com