Disney Tembus Rekornya di Box Office Dunia

Disney Tembus Rekornya di Box Office Dunia
Film Aladdin. ( Foto: Istimewa )
Indah Handayani / CAH Rabu, 31 Juli 2019 | 20:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Disney kembali mencetak rekor sepanjang masa untuk penjualan tiket dunia untuk satu studio. Setelah akhir pekan lalu, Disney telah melampaui US$ 7,67 miliar atau setara Rp 106,3 triliun di seluruh dunia. Angka itu menembus rekor sebelumnya yang dipegang oleh Disney pada 2016 dengan US$ 7,61 miliar.

Dikutip Variety, pada akhir pekan ini Disney menjadi studio pertama yang mencapai US$ 5 miliar di luar negeri dengan perkiraan US$ 5,09 miliar hingga saat ini. Prestasi studio ini sangat penting mengingat ini masih Juli, dan Disney masih memiliki "Frozen 2," sekuel "Maleficent" dan "Star Wars: The Rise of Skywalker" hingga penghujung tahun ini.

Disney memegang lima dari enam film terbesar tahun ini secara global dengan "Avengers: Endgame" (US$ 2,79 miliar), "Captain Marvel" (US$ 1,1 miliar), "Aladdin" (US$ 1 miliar), "The Lion King" ( US$ 962 juta) dan "Toy Story 4" (US$ 917 juta). Tiga dari filmnya telah mencapai US$ 1 miliar di box office di seluruh dunia, dan "The Lion King" dan "Toy Story 4" diperkirakan akan melewati angka itu dalam waktu dekat.

Sejak secara resmi mengakuisisi aset film Fox awal tahun ini, Disney memiliki lebih dari 40 persen pangsa pasar domestik, lebih dari dua kali lipat pesaing terdekatnya, Warner Bros dan Universal, masing-masing memegang sekitar 13 persen. Tidak semua sentuhan Disney adalah emas. Sebut saja "Dumbo" dan spin-off "X-Men" Fox "Dark Phoenix"



Sumber: Variety