Tiga Film Marvel Kumpulkan Pendapatan Rp 7,5 Triliun

Tiga Film Marvel Kumpulkan Pendapatan Rp 7,5 Triliun
Film Spider Man 3
Indah Handayani / FER Selasa, 13 Agustus 2019 | 19:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sepanjang 2019, Marvel Cinematic Universe (MCU) telah meluncurkan tiga film, yaitu Captain Marvel, Avengers: Endgame, dan Spider-Man: Far From Home.

Seperti dikutip dari Forbes, ketiganya mampu mencetak pendapatan di seluruh dunia lebih dari US$ 5 miliar atau setara Rp 7,5 triliun (kurs Rp 14.318). Nilai tersebut diperoleh berkat keberhasilan masing-masing film yang mampu mencetak pendapatan lebih dari US$ 1 miliar.

Kesuksesan MCU dibuka oleh film Captain Marvel yang mengumpulkan total kurang lebih mencapai US$ 1,554 miliar di seluruh dunia.

Selanjutnya, Avengers: Endgame, mampu mencetak pendapatan total hingga US$ 2,789 miliar. Perolehan tersebut, menjadikan Avengers: Endgame sebagai film terlaris sepanjang masa, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh film Avatar, selama 10 tahun terakhir.

Terakhir, Spider-Man: Far From Home yang tayang sejak satu setengah bulan lalu, masih mampu mendulang pendapatan sebesar US$ 10 juta pada pekan lalu. Sehingga, total pendapatan yang dikumpulkan mencapai US$ 1,097 triliun.



Sumber: Foxnews