Para Bintang Papan Atas Siap Ramaikan Jagad Sinema Bumilangit

Para Bintang Papan Atas Siap Ramaikan Jagad Sinema Bumilangit
Film JBS jilid 2 yang diperankan oleh Vanesha Prescilla sebagai Cempaka, Della Dartyan sebagai Nila Umaya, Ario Bayu sebagai Ghani Zulham, Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api, dan Nicholas Saputra sebagai Aquanus. ( Foto: istimewa )
Dina Fitri Anisa / EAS Senin, 19 Agustus 2019 | 14:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Screenplay Bumilangit resmi mengumumkan peluncuran Jagat Sinema Bumilangit (JSB) Jilid 1. Beberapa tahun ke depan telah dipersiapkan tujuh film jagoan lokal yang akan berada di dalam satu alur cerita. Aktor dan aktris Indonesia papan atas dipastikan akan terlibat di JSB, yang akan dimulai dari Abimana Aryasatya dalam film Gundala.

Beberapa nama pemeran jagoan pada JBS jilid 1 antara lain Chicco Jerikho sebagai Godam, Pevita Pearce sebagai Sri Asih, Chelsea Islan sebagai Tira, Tara Basro sebagai Merpati, Asmara Abigail sebagai Desti Nikita, Hannah Al Rashid sebagai Camar, Kelly Tandiono sebagai Bidadari Mata Elang, Joe Taslim sebagai Mandala.

Sedangkan, nana-nama bintang yang akan memerankan rangkaian film JBS jilid 2 adalah, Vanesha Prescilla sebagai Cempaka, Della Dartyan sebagai Nila Umaya, Ario Bayu sebagai Ghani Zulham, Bront Palarae sebagai Pengkor, Lukman Sardi sebagai Ridwan Bahri, Daniel Adnan sebagai Tanto Ginanjar, Tatjana Saphira sebagai Mustika Sang Kolektor, Zara JKT48 sebagai Virgo, Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api, dan Nicholas Saputra sebagai Aquanus.

Produser kreatif Joko Anwar menyampaikan, JSB adalah perpanjangan dari jagat cerita yang terinspirasi dari cerita gambar (cergam) lawas sekitar tahun 60-an. Karakter-karakter cergam berasal dari pengarang yang berbeda, dan dipertemukan ceritanya dalam satu penerbitan.

Nantinya terdapat tujuh film setelah Gundala yang sedang dipersiapkan. Di era Jawara dan Patriot, terdapat Sri Asih, Godam dan Tira, Si Buta dari Gua Hantu, Patriot Taruna, Mandala, Gundala Putra Petir, dan Patriot. Di film-film ini juga akan muncul karakter-karakter lain juga.

"Kami sudah membuat benang merah cerita dan perkembangan tiap karakter dengan rapi, dari film pertama sampai akhir. Nantinya akan dikembangkan lagi oleh tiap sutradara dan penulis untuk tiap filmnya. Jadinya karakter dan cerita akan sangat terjaga,” terangnya dari rilis yang diterima Beritasatu.com, Senin (19/8/2019).

Selain itu, ia menambahkan, Jagat Sinema Bumilangit akan menjadi showcase untuk talenta-talenta terbaik Indonesia, baik di depan maupun di belakang kamera. Jadi selain harus cocok dengan karakternya, juga harus punya skill yang sangat tinggi.”

Produser dari Screenplay Bumilangit, Wicky V. Olindo menjelaskan, JSB merupakan usaha untuk memberikan kesegaran bagi penonton Indonesia.

"Kami menawarkan jalinan cerita yang tersambung satu sama lain. Penonton dapat merasakan cara bercerita yang seru. Ke depannya, film-film ini bisa menjadi hiburan juga inspirasi bagi masyarakat banyak," kata Wicky. 



Sumber: PR