DMC Movie Maker Jaring Sineas Muda Berbakat

DMC Movie Maker Jaring Sineas Muda Berbakat
Founder & CEO Tancorp Hermanto Tanoko (tengah), jajaran direksi dan komisaris PT Sariguna Primatirta Tbk bersama juri Duta Muda Cleo (DMC) Movie Maker 2019 Ernest Prakasa, Lukman Sardi dan Brand Ambassador CLEO Maudy Ayunda di sela gelaran acara DMC Movie Maker di Bandung. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Amrozi Amenan / FER Minggu, 1 September 2019 | 20:49 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Gelaran Duta Muda Cleo Movie Maker (DMC Movie Maker) yang digagas oleh PT Sariguna Primatirta Tbk (Cleo) untuk manjaring sineas muda berbakat dari penjuru tanah air akhirnya memilih sepuluh pemenang di masing-masing katogori yang diperebutkan.

Adapun kesepuluh pemenang dari masing-masing kategori yaitu, Best Poster (Kok), Best Trailer (Danau Kehidupan), Best Actress (Anggita Putri, Kok), Best Actor (Ernato Kusumo, King), Best Idea (Berbagi Mimpi), Best Director (Believe), Best Cinematography (Pendidik Pertama), Best Music/Sound (Danau Kehidupan), Favorite (Kok) dan Best Movie (Believe).

"Cleo terus memberikan dukungan pada setiap kegiatan generasi muda yang fokus pada industri kreatif sejalan dengan semangat 'Saatnya Jadi Pintar' yang diusung Cleo," ujar Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk, Belinda Natalia, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Minggu (1/9/2019).

Belinda menambahkan, gelaran DMC Movie Maker tahun ini berhasil menjaring 300 peserta. Setiap peserta diperbolehkan mengirimkan lebih dari 1 film pendek untuk diseleksi oleh dewan juri yang terdiri dari Ernest Prakasa, Lukman Sardi dan Brand Ambassador Cleo Maudy Ayunda.

"Para peserta ditantang untuk membuat sebuah film pendek berdurasi 3 menit dengan tema utama 'Semua Bisa Pintar', sebuah tema yang sejalan dengan kampanye brand Cleo tahun ini yang mendukung berbagai program pendidikan dan pengembangan generasi muda," kata Belinda.

Founder dan CEO Tancorp, Hermanto Tanoko, menambahkan, DMC Movie Maker 2019 untuk mencari film pendek Indonesia terbaik itu sebenarnya sudah dimulai sejak Juni 2019.

"Respon anak-anak mudah terhadap event ini luar biasa. Saat pendaftaran dibuka, DMC Movie Maker kebanjiran peserta. Ada 300 lebih film pendek yang masuk," tandas Hermanto Tanoko.

 



Sumber: BeritaSatu.com