Maudy Ayunda Apresiasi Karya Peserta DMC Movie Maker

Maudy Ayunda Apresiasi Karya Peserta DMC Movie Maker
Penyanyi dan aktris muda, Maudy Ayunda. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Amrozi Amenan / FER Minggu, 1 September 2019 | 21:05 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Gelaran Duta Muda Cleo Movie Maker (DMC Movie Maker) yang digagas oleh PT Sariguna Primatirta Tbk (Cleo) untuk manjaring sineas muda berbakat dari penjuru tanah air akhirnya memilih sepuluh pemenang di masing-masing katogori yang diperebutkan.

Adapun kesepuluh pemenang dari masing-masing kategori yaitu, Best Poster (Kok), Best Trailer (Danau Kehidupan), Best Actress (Anggita Putri, Kok), Best Actor (Ernato Kusumo, King), Best Idea (Berbagi Mimpi), Best Director (Believe), Best Cinematography (Pendidik Pertama), Best Music/Sound (Danau Kehidupan), Favorite (Kok) dan Best Movie (Believe).

Gelaran DMC Movie Maker tahun ini berhasil menjaring 300 peserta. Setiap peserta diperbolehkan mengirimkan lebih dari 1 film pendek untuk diseleksi oleh dewan juri yang terdiri dari Brand Ambassador Cleo Maudy Ayunda, Ernest Prakasa, dan Lukman Sardi.

Maudy Ayunda mengungkapkan, dirinya sangat terkesan dengan peserta DMC Movie Maker 2019. Saat diminta untuk berkarya, mereka betul-betul memanfaatkan peluang itu.

"Setiap finalis film pendek DMC Movie Maker 2019 berhasil menyampaikan pesan dalam karya mereka. Pesan yang penuh makna, pesan dari para pemuda kreatif,” kata Maudy Ayunda, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Minggu (1/9/2019).

Sementara itu, Lukman Sardi juga memberikan apresiasi tinggi kepada peserta DMC Movie Maker dan berharap pemenang di kategori masing-masing terus berkarya.

"Jangan sampai DMC ini dipandang sebagai sebuah ajang, tapi juga tempat pendidikan untuk selanjutnya terjun ke industri perfilman. Aku pikir itu yang paling penting,” kata Lukman Sardi.

Lukman Sardi menambahkan, gelaran DMC Movie Maker ini perlu didukung karena sineas-sineas muda dan anak-anak kreatif, harus ditampung.

"Oleh karena itu, kita harus apresiasi tinggi jika ada perusahaan besar yang mau peduli terhadap dunia perfilman di Indonesia,” tegas Lukman Sardi.



Sumber: BeritaSatu.com