Spider Women Indonesia Siap Beraksi Lewat Film 6,9 Detik

Spider Women Indonesia Siap Beraksi Lewat Film 6,9 Detik
Aries Susanti Rahayu ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Selasa, 10 September 2019 | 13:23 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Kisah perjuangan srikandi Indonesia bernama Aries Susanti yang berhasil memenangkan 2 medali emas di ajang Asian Games 2018 lalu lewat cabang olahraga panjat tebing (wall climbing) menginspirasi artis, sutradara dan produser, Lola Amaria untuk mengangkat kisah hidupnya dalam film berjudul 6,9 Detik.

Sempat dijuluki Spider Woman asal Indonesia, kiprah Aries Susanti sendiri memang tak sebanding dengan perjuangannya untuk bisa tampil di ajang tingkat dunia. Aries berasal dari sebuah kampung di Grobogan Jawa Tengah, memang masa kecilnya hidup dalam keadaan susah. Hal itu yang membuat Lola akhirnya tertarik memfilmkan kisah perjuangan Aries ke layar lebar Indonesia.

"Jujur susah banget meranin diri sendiri. Kirain gampang ya. Ternyata akting tuh gitu meski meranin diri sendiri tapi namanya akting, ya susah banget. Terutama penghayatan. Jadi saya direading timnya kak Lola Amaria selama satu bulan. Awalnya mau pakai pemeran pengganti. Cuma karena nyari pemanjat tebing yang cepat kayak eks pelatnas kemarin susah kan, katanya harus mereading pemeran pengganti itu lama. Terus namanya pemanjat tebing kecepatan itu kan gak bentar latihannya, perlu bertahun-tahun. Akhirnya make aries dan teman-teman eks pelatnas kemarin," tutur Aries saat didaulat sebagai pemeran utama di film 6,9 detik itu.

Diungkapkan Aries, dunia akting merupakan dunia baru baginya. Lantaran selama ini dirinya memang selalu bergelut dengan dunia olahraga. Pengalaman bermain film ini merupakan pengalaman yang menakjubkan baginya. Meski dirinya mengaku agak kesulitan dalam berakting.

"Ya awalnya kok gini ya, kok kaya orang gila ya. Oh ternyata akting tuh kalo kita meranin tuh kayak orang gila. Kita senang sendiri, kita gila sendiri, tapi lama-lama, mikir sendiri, ooohhh acting kayak gini ya. Pelajaran baru buat saya. Dan banyak scene yang harus saya ulang. Sering banget diulang-ulang, karena saya kurang menjiwai. Karna baru pertama akting layar lebar ternyata harus detail," tambahnya.

Lola Amaria sendiri mengungkapkan film 6,9 detik karya terbarunya ini adalah sebuah karya darinya sebagai penghormatan dirinya atas perjuangan para srikandi-srikandi serta atlet-atlet Indonesia khusunya di olahraga Panjat tebing yang sudah mengharumkan nama bangsa.

"Film ini adalah wujud penghargaan kita terhadap perjuangan atlet panjat tebing di Indonesia dengan mengambil tokoh utama adalah Aries Susanti yang memenangkan 2 medali emas. Kenapa judulnya 6,9 detik? itu (6,9 detik) kita ambil dari waktu yang dicetak saat Aries Susanti mencetak rekor sejarah di ajang Asian Games 2018 lalu. Dan semga film ini bisa menginspirasi yang lain," tandasnya.

Selain akan dibintangi Aries Susanti, film ini juga akan di bintangi aktor Ario Wahab, Rukman Rosadi, Maryam Supraba dan beberapa bintang lainnya. Film 6,9 detik sendiri akan mulai tayang mulai 28 September 2019 mendatang.



Sumber: BeritaSatu.com