Topeng Darth Vader Langka Siap Dilelang di LA

Topeng Darth Vader Langka Siap Dilelang di LA
Topeng dan helm Darth Vader langka dari film Star Wars The Empire Strikes Back yang dikenakan di salah satu film Star Wars akan dilelang di Los Angeles akhir bulan ini. ( Foto: AFP )
Indah Handayani / JAS Rabu, 11 September 2019 | 15:39 WIB

Los Angeles, Beritasatu,com - Topeng dan helm Darth Vader langka yang dikenakan di salah satu film Star Wars akan dilelang di Los Angeles akhir bulan ini, bersama dengan sepasang kacamata milik Harry Potter.

Dua kostum Titanic, yang dikenakan oleh bintang Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio, bersama dengan kostum Wizard of Oz Dorothy juga dijual oleh para pelelang Profiles in History.

Dengan perkiraan harga US$ 250.000 - 450.000, topeng dan set helm Darth Vader bakal mencetak harga teratas yang pernah ada untuk koleksi Star Wars.

Rumah pelelangan mengatakan topeng dan helm ikonik dikenakan pada set Star Wars: The Empire Strikes Back oleh aktor Inggris David Prowse, yang secara fisik memainkan penjahat untuk tiga film pertama dalam sci-fi saga. Suara Darth Vader diisi oleh aktor James Earl Jones.

"Apa pun dari trilogi asli sangat sulit ditemukan," kata Brian Chanes, kepala hubungan pengirim di Profiles in History dikutip Reuters.

Harga tertinggi saat ini untuk memorabilia Star Wars dipegang oleh kamera 35mm yang digunakan oleh sutradara George Lucas untuk merekam film Star Wars pertama yang dirilis 1977. Itu dibandrol seharga US$ 625.000 pada lelang 2011 di Beverly Hills, California.

Sepasang kacamata bundar berbingkai kawat dipakai oleh Daniel Radcliffe muda di Harry Potter and the Sorcerer's Stone pada 2001 diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar US$ 30.000.

“Ini adalah kacamata produksi yang dikenakan di layar dan mereka memiliki tanda kunyah di bagian belakang. Dia (Radcliffe) mengutak-atik mereka di lokasi syuting, ”kata Chanes. "Dapat dikenali secara instan, dan itulah yang dicari orang."

Moon buggy aktor Sean Connery dari film James Bond 1971 Diamonds are Forever, memiliki estimasi tinggi US$ 600.000.

Pakaian Wizard of Oz yang dilelang kali ini adalah gaun pinafore hitam dan putih. Gaun ini dikenakan oleh Judy Garland dalam film 1939 dan diperkirakan harganya antara US$ 350.000 dan US$ 500.000. Gaun pinafore gingham blue yang dikenakan oleh Garland dijual seharga US$ 1,5 juta pada 2015.

Lelang sebanyak 940 barang itu juga termasuk barang-barang dari film Alien, King Kong, Star Trek, dan Moonraker (James Bond) dan akan berlangsung di Los Angeles pada 25 dan 26 September 2019. Lelang ini diharapkan bisa meraup penghasilan total sekitar US$ 10 juta.



Sumber: AFP