Dian Satrowardoyo Coba Peruntungan Jadi Produser Film

Dian Satrowardoyo Coba Peruntungan Jadi Produser Film
Dian Sastrowardoyo. ( Foto: Istimewa / Dina Fitri Anisa )
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 14 September 2019 | 15:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tampil apik dalam film Ada Apa Dengan Cinta yang dimainkannya di awal tahun 2000-an membuat nama Dian Sastrowadoyo dikenal luas sebagai aktris berbakat dan punya talenta lebih. Namun setelah menikah dan punya anak, tentunya prioritas istri Maulana Indraguna Sutowo kini lebih ke keluarga.

Meski demikian, Dian ternyata masih punya keinginan tetap berada di industri film tanah air meski hanya berada di balik layar.

Untuk mewujudkan keinginannya itu, wanita kelahiran 16 Maret 1982 itu kini mencoba peruntungannya dengan menjadi seorang produser kreatif untuk sebuah judul film yang bekerjasama dengan pihak Base Entertaiment. Hal itu diungkapkan Dian saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

"Meski saya sudah tidak aktif lagi di depan layar kaca, saya punya keinginan untuk tetap di dunia film. Salah satunya ya ini dengan menjadi seorang produser kreatif. dan memang rencana kerjasama ini sudah lama didiskusikan dengan pihak Base Entertaiment. Setelah melalui proses panjang dan pemikiran yang matang, akhirnya saya mencoba memberanikan diri untuk mewujudkan keinginan dan kerja sama ini," ungkap Dian.

Ibu dari 2 orang anak itu mengaku menghadapi banyak tantangan ketika memutuskan pertama kali menjadi orang dibalik layar sebuah film. Salah satunya adalah tantangan mencari investor yang mau membiayai film yang akan digarapnya.

"Tantangannya cukup banyak ternyata ketika ada dibalik layar salah satunya nyari investor yang mau gabung di project filmnya. karena biar bagaimanapun ini adalah bisnis, film juga bisnis yang juga butuh proses seperti kita bisnis lainnya. Selain itu, proses pendanaan dan negosiasi dengan artis, dan segala hal berkaitan dengan keuangan juga itu juga menjadi tanggung jawab aku. Pokoknya aku jga baru tahu yang namanya membuat film gak semudah yang kita pikirin. Karena dulu kalo jadi artisnya kan enak tinggal syuting, ikut promo dan lainnya, gak pusing mikirin uang ini uang itu, tapi aku senang mendapat tantangan ini," lanjutnya.

Dian Sastro sendiri mengungkapkan film yang berjudul Guru-Guru Gokil akan jadi proyek pertama film yang digarapnya setelah dirinya memutuskan untuk terjun menjadi seorang produser kreatif. Film yang bergenre drama komedi ini akan bertema tentang pendidikan sosial yang akan dikemasnya secara ringan.

Film yang akan dibintangi oleh Gading Marten, Faradina Mufti, Boris Bokir, Asri Welas, Ibnu Jamil Kiki Narendra dan beberapa aktor serta artis lain akan memulai proses syutingnya di akhir september ini dan berencana akan tayang pada pertengahan tahun 2020 mendatang.



Sumber: BeritaSatu.com