Sunyaruri, Penutup Misteri Gerbang Danur

Sunyaruri, Penutup Misteri Gerbang Danur
Prilly Latuconsina menjadi pemeran utama dalam film sekuel terakhir " Danur 3 Sunyaruri" ( Foto: istimewa )
Dina Fitri Anisa / EAS Jumat, 27 September 2019 | 21:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sejak Kamis (26/9/2019), film lanjutan Danur, Sunyaruri, menghiasi layar lebar di Indonesia. Konon, film yang dikabarkan menjadi penutup trilogi Danur ini akan menjawab semua pertanyaan penonton.

Sekuel film yang diadaptasi dari buku novel karya Risa Saraswati berkisah tentang persahabatan seorang wanita dengan hantu-hantu kecilnya selama bertahun-tahun. Risa (Prilly Latuconsina) yang semakin dewasa mulai merasa dirinya harus memiliki kehidupan normal seperti perempuan lainnya. Apalagi sekarang Risa sudah memiliki pacar bernama Dimas (Rizky Nazar), yang bekerja sebagai penyiar radio.

Risa bahkan tidak menceritakan kepada Dimas tentang kemampuannya melihat hantu, dan kenyataan bahwa dia memiliki lima sahabat kecil yang bukan manusia. Risa akhirnya memilih menutup mata batinnya agar dia bisa memulai hidup normal. Keputusan yang Risa buat di satu sisi memang menguntungkan, namun di sisi lain Risa kembali mencium bau danur atau mayat. Entah dari siapa.

Dari sisi cerita, selain penutup, bisa dibilang Danur 3 Sunyaruri adalah upgrade dari pendahulunya. Pengembangan skenario selama satu tahun yang dilakukan Lele Laila dan Risa Saraswati membuahkan hasil. Di tangan sang sutradara, Awi Suryadi, naskah skenario disulap menjadi film yang lebih hidup, dengan cerita tambahan yang pas pada porsinya.

Pada film ini terlihat pula karekter Risa digali lebih dalam lagi, khususnya dari segi emosi dan bumbu romansa.

Kemajuan
Sementara dari sisi pemain utama, Prilly Latuconsina, berhasil menunjukkan kemajuan beraktingnya lebih dari sekadar berteriak dan menangis. Terlebih di film ini, penonton akan menyaksikan adegan-adegan ekstrem yang tidak nampak pada film pertama.

Selain Prilly, film Danur 3 Sunyaruri ini pun menggandeng beberapa bintang muda yang membuat film ini semakin diminati publik. Sebut saja Rizky Nazar yang berperan sebagai Dimas, ada juga Syifa Hadju yang berperan sebagai Raina. Kemudian, juga ada Umay Shahab yang berperan sebagai Anton. Tak lupa juga ada Steffi Zamora sebagai Clara dan aktris cilik Sandrinna Michelle yang memerankan tokoh Riri, Adik Risa.

Secara keseluruhan, Danur 3 Sunyaruri bisa menjadi salah satu bukti bahwa film horor di Indonesia memiliki kualitas yang semakin membaik. Mulai dari pengemasan cerita dengan plot twist yang menarik, pemilihan para pemain, serta latar lokasi yang memanjakan mata, sekaligus mencekam.



Sumber: BeritaSatu.com