Film 99 Nama Cinta Angkat Sisi Lain Kehidupan Pesantren

Film 99 Nama Cinta Angkat Sisi Lain Kehidupan Pesantren
Para pemeran film 99 Nama Cinta. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Selasa, 1 Oktober 2019 | 18:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebuah film yang mengangkat sisi lain kehidupan pesantren kembali dipoduksi pihak MNC Pictures. Film berjudul 99 Nama Cinta mengambarkan kehidupan pesantren yang damai dan tentram dengan bumbu komedi yang semakin menyegarkan cerita film tersebut.

Chandra Sapta Surya selaku Head of Promo and Srategic Planner MNC Pictures mengatakan tema besar yang coba diangkat dalam film ini adalah tentang sebuah wasiat yang harus dijalankan oleh seorang anak kyai bernama Kiblat yang diperankan Deva Mahendra kepada relasinya yang berprofesi sebagai presenter gosip.

"Penonton akan diajak melihat kontrasnya dunia gosip dan pesantren yang dikemas secara menarik dalam cerita. Meski bukan film yang bertema religi, tetapi kami berusaha menggambarkan sisi lain anak pesantren diselingi bumbu komedi yang kental. Menurut kami itu akan membuat penonton terhibur," ungkap Chandra dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Selasa (1/10/2019).

Ditambahkan Chandra, meski tak mengangkat kisah anak pesantren dalam ceritanya, tetapi dia berusaha untuk tidak melanggar norma-norma yang berlaku di pesantren.

"Kesulitan yang dihadapi dalam penggarapan film romance dengan latar belakang pesantren adalah rambu-rambu yang harus diperhatikan. Jadi, supaya hasil akhirnya nanti tidak ada pro dan kontra. Lewat film ini, kami berusaha memberikan pembelajaran tentang hal tersebut (Asmaul Husna) tetapi dituturkan dengan bahasan yang sederhana dan casual. Memang, film ini punya nilai lebih dari segi cerita di mana akan ditemukan beberapa unsur religi di dalamnya, walaupun sejatinya ini adalah film bergenre casual romance," tandasnya.

Film yang akan di bintangi aktor Dave Mahendra, Acha Septriasa dan beberapa aktor berbakat lainnya ini akan mulai tayang di bioskop tanah air mulai 14 November 2019.



Sumber: BeritaSatu.com