Panasonic Dukung Industri Kreatif Filmmaker Milenial

Panasonic Dukung Industri Kreatif Filmmaker Milenial
Konferensi pers Panasonic Young Film Maker (PYFM) di Jakarta Rabu 8/10/2019. ( Foto: Dok Panasonic )
/ WBP Selasa, 8 Oktober 2019 | 16:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Panasonic mendukung pengembangan industri kreatif melalui kegiatan Panasonic Young Film Maker (PYFM) dengan target peserta berusia 15 – 30 tahun. Ajang dua tahun sekali sejak 2015 ini bentuk komitmen Panasonic meningkatkan pendidikan dan pelatihan filmmaker muda bertalenta di Indonesia.

“Kami percaya bahwa produk kami, terutama kamera Lumix, berperanan untuk mendukung kreativitas masyarakat Indonesia dalam industri fotografi dan videografi. Mengusung kolaborasi tanpa batas, Panasonic mengajak para stakeholder dalam industri perfilman serta videography Indonesia untuk memberikan motivasi serta edukasi kepada generasi muda," kata President Director PT. Panasonic Gobel Indonesia, Seigo Saifu, dalam keterangan yang diterima Rabu (9/10/2019).

Bekerja sama dengan Digital Cinematography Indonesia, Hunting Pasar, dan Visinema, PYFM 2019 akan mengadakan roadshow pembuatan film pendek serta penjelasan fitur di kamera Lumix. Roadshow ini dilaksanakan di 11 kota besar di Indonesia, yakni Bandung, Jakarta, Malang, Padang, Yogyakarta, Surabaya, Bengkulu, Bali, Banjarmasin, Manado, Makassar.

Audio Visual Marketing Group Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, Agung Ariefiandi mengatakan, tingginya antusiasme filmmaker muda menginspirasi Panasonic menghadirkan kembali PYFM 2019. "Tahun ini kami hadir dengan ragam inovasi yang disesuaikan dengan tren di industri kreatif Indonesia," kata Agung Ariefiandi.

PYFM kata dia sebagai ajang memberikan pendidikan serta motivasi bagi filmmaker muda untuk terus berprestasi dan membawa nama baik Indonesia ke berbagai ajang film di tingkat internasional.

Tahun ini, PYFM hadir dengan tiga kategori yakni short movie merupakan produksi film media konvensional dengan genre drama, komedi, horor, action, serta dokumenter dengan durasi maksimal 15 menit. Kategori kedua, online video merupakan produksi video dengan durasi maksimal 10 menit yang terbagi dalam empat genre video yaitu travel video, fashion film, music video, dan sketch comedy. Kategori ketiga adalah wedding films yang merupakan special category tahun ini. Adapun dari ketiga kategori ini akan dipilih total 8 pemenang dengan total hadiah Rp 300 juta.

Mengusung kampanye #kolaborasitanpabatas, PYFM 2019 menggandeng empat juri yakni Angga Dwi Sasongko dan Benny Kadarhariarto untuk kategori short movie, serta Bagus Kresnawan dan Goenrock untuk kategori online video.



Sumber: BeritaSatu.com