Acha Sempat Gugup Perankan Reporter Hiburan

Acha Sempat Gugup Perankan Reporter Hiburan
Aktris Acha Septriasa. ( Foto: Beritasatu Photo/Dina Fitri Anisa )
Chairul Fikri / CAH Rabu, 9 Oktober 2019 | 07:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dalam industri hiburan, peran media sebagai alat untuk mengenalkan diri kepada khalayak sangat penting dalam kemajuan karier seorang artis. Hal itu yang kini coba diresapi artis cantik Acha Septriasa di film 99 Nama Cinta. 

Dalam film tersebut, wanita kelahiran Jakarta, 1 September 1989 berperan sebagai seorang reporter infotaiment. Bahkan untuk bisa tampil sesuai dengan skenario, Acha banyak bertanya dan menimba ilmu dari para jurnalis infotaiment yang kerap melakukan wawancara bersama dirinya. 

"Aku sih sebenarnya gugup dengan vocal, kosakata, kata sambung atau kata opening dan bridging. Seperti misalnya kalimat, sesaat lagi, jangan kemana-mana. Agak canggung gitu, kayak udah agak lupa-lupa segala vocabulary untuk menjadi presenter. Untuk bisa tampil bagus jadi seorang reporter infotaiment, saya banyak nanya-nanya sama teman-teman yang biasa melakukan wawancara sama saya. Jadi risetnya sampe ke sana, dan bersyukur aku punya teman-teman yang baik dan mau mengajarkan bagaimana jadi presenter dan juga reporter infotaiment yang baik," ungkap Acha saat berbincang dengan sejumlah media di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019).

Ditambahkan ibu satu orang anak itu, dirinya juga banyak belajar tentang lingkungan pesantren. Pasalnya dalam film itu, Acha juga harus mengerti karakteristik kehidupan dalam pesantren agar peranannya di film 99 Nama Cinta tak menjadi polemik dikemudian hari.

"Yang aku ketahui tentang pesantren ya suasananya tenang banget. Santri-santrinya punya solidaritas tinggi. Mereka juga sering dan selalu setiap hari melakukan sesuatu berjamaah, entah itu membaca Alquran atau salat serta lain-lainnya. Hal itu yang membuat aku juga banyak belajar tentang bagaimana hidup di pesantren. Dari film ini, jujur aku banyak belajar tentang berbagai hal di luar pengetahuan aku sebagai seorang pemain film dan juga penyanyi. Pastinya senang bisa memerankannya dengan baik," tandasnya.

Film berjudul 99 Nama Cinta yang diproduksi MNC Pictures tersebut dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 14 November 2019. Bukan hanya cerita Acha Septriasa yang menjadi presenter infotainment, namun dalam film tersebut diceritakan juga sosok Talia yang akhirnya menemukan cinta sejatinya.



Sumber: BeritaSatu.com