Midway Kuasai Puncak Box Office

Midway Kuasai Puncak Box Office
Ilustrasi Film Midway ( Foto: Beritasatu Photo / AFP )
Indah Handayani / FER Senin, 11 November 2019 | 18:36 WIB

Los Angeles, Beritasatu.com - Film baru mengenai Perang Dunia II Roland Emmerich Midway berhasil menguasai box office kawasan Amerika Utara dengan mencetak pendapatan tertinggi di kawasan tersebut, yaitu US$ 17,5 juta.

Meskipun Midway berada di puncak box office, film yang membawa label harga US$ 100 juta ini masih memiliki perjalanan panjang dan diperkirakan bakal sulit untuk mencapai keuntungan.

Baca Juga: First Media Manjakan Korean Lovers

Lionsgate, studio yang mendistribusikan film tersebut memposisikan rilis untuk mengambil keuntungan di Hari Veteran di kawasan Amerika Serikat (AS) dan Midway mengumpulkan US$ 20,05 juta selama empat hari pertamanya di bioskop.

Emmerich meminta Ed Skrein, Patrick Wilson, Luke Evans dan Nick Jonas untuk membawa pertempuran Midway ke layar lebar untuk generasi baru.

Midway mendapatkan penilaian A dari CinemaScore, hasil terbaik di antara rilis baru Doctor Sleep (B +), film keluarga Paramount Playing With Fire (B +) dan Universal Last Christmas (B-).

Baca Juga: Dwayne Johnson Kembali Berlaga di Ring WWE

Sedangkan peringkat kedua ditempati oleh film yang diadaptasi Stephen King dari Warner Bros berjudul Doctor Sleep. Raihan tersebut meleset dari target yang diharapkan. Sebab, film ini ditargetkan mampu menduduki peringkat utama di box office.

Doctor Sleep lebih disukai di antara para kritikus karena memegang rata-rata 73 persen pada Rotten Tomatoes dibandingkan dengan Midway 41 persen.

Di peringkat ketiga ditempati oleh Playing with Fire dengan US$ 12,8 juta. Film yang dibintangi John Cena sebagai petugas pemadam kebakaran elit yang mempersiapkan krunya untuk pekerjaan paling menantang mereka, menjaga anak.

Posisi selanjutnya ditempati film berjudul Last Christmas yang mendarat di peringkat keempat dengan US$ 11,6 juta. Paul Feig menyutradarai Last Christmas, sebuah film yang terinspirasi oleh musik George Michael dan dibintangi oleh Emilia Clarke, Henry Golding, dan Emma Thompson.

Sementara itu, film Terminator: Dark Fate melengkapi lima besar dengan US$ 10,5 juta, atau mengalami penurunan 64 persen dari penayangan perdananya.



Sumber: Investor Daily