Film 99 Nama Cinta Ingin Jadi Hiburan dan Juga Tuntunan

Film 99 Nama Cinta Ingin Jadi Hiburan dan Juga Tuntunan
Peluncuran poster dan trailer Film 99 Nama Cinta. ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Senin, 11 November 2019 | 19:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Meski baru akan tayag pada 14 November 2019 mendatang, film berjudul 99 Nama Cinta yang diperankan oleh artis Acha Septriasa dan Dave Mahendra sudah ramai diperbincangkan. Salah satu yang menjadi pembahasan adalah soal genre film. 

Meski film yang diproduksi pihak MNC Pictures ini bercerita tentang kehidupan pesantren, bukan berarti disebut film religi.  Miftha Syahrian Yahya selaku produser film 99 Nama Cinta mengatakan perbincangan dan diskusi tentang genre film ini memang sudah jadi perbincangan lama.

"Ada yang sepakat bahwa film ini bergenre drama romance, ada pula yang juga cocok menyebut film ini genrenya religi. Namun yang pasti mas Garin Nugroho sebagai penulis skenario-nya memang banyak berpesan bahwa film ini memang lebih banyak menonjolkan sisi romantisme-nya meski film ini banyak bercerita tentang kehidupan di dalam pesantren," ungkap Miftha saat berbincang dengan sejumlah media di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Namun Miftha sendiri menyerahkan pendapat tentang genre filmnya kepada para penonton. Terlebih film ini kaya akan nilai-nilai positif yang mungkin bisa diteladani oleh masyarakat khususnya generasi muda dalam prespektifnya melihat dunia pesantren.

"Jadi menurut saya sih sah saja terhadap pendapat masyarakat. Karena tergantung perspektifnya saja, mau dilihat lebih ke romance atau religi. Namun pastinya kita ingin film ini bisa jadi hiburan sekaligus tuntunan bagi masyarakat terlebih dalam melihat pesantren. Diharapkan seusai menyaksikan film ini, penonton akan bisa terhibur," tandasnya.

Film 99 Nama Cinta sendiri selain akan diperankan oleh Acha Septriasa dan Dave Mahendra juga akan diperankan oleh Susan Sameh, Chiki Fawzi dan sejumlah bintang lainnya.

 



Sumber: BeritaSatu.com