Frozen 2 Cetak Pendapatan US$ 127 Juta

Frozen 2 Cetak Pendapatan US$ 127 Juta
Frozen 2 ( Foto: istimewa )
Indah Handayani / FER Senin, 25 November 2019 | 16:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Film produksi Disney, Frozen 2, berhasil mencetak pendapatan tertinggi pekan lalu sebesar US$ 127 juta atau setara Rp 1,7 triliun (kurs Rp 14.086) di kawasan Amerika Utara.

Frozen 2 Buka Rekor Animasi di Indonesia

Penghasilan yang dicetak Frozen 2 sendiri melampaui ekspektasi Disney. Hal itu berkat diluncurkannya film itu menjelang Thanksgiving, yang seharusnya menjadi kerangka liburan yang sangat menguntungkan.

Frozen 2 juga mencetak rekor November untuk film animasi dan sebagai pembukaan terbesar yang pernah ada untuk Walt Disney Animation (tidak termasuk Pixar). Ini juga merupakan film animasi pertama yang mencapai tiga digit dalam debutnya di luar musim panas.

Untuk pasar luar negeri, film petualangan animasi ini menghasilkan pendapatan US$ 223 juta. Secara global, film ini telah membukukan pendapatan total US$ 350 juta.

Frozen 2 Lampaui US$ 120 Juta di Box Office

Sementara itu, Ford v Ferrari berada di peringat kedua dengan mencetak pendapatan US$ 16 juta dan secara total menghasilkan pendapatan US$ 57 juta di kawasan Amerika Utara.

Adapun peringkat ketiga ditempati oleh film baru A Beautiful Day in the Neigborhood yang disutradarai Jennifer Lee dan Chris Buck, serta penulis lagu asli Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez. Film ini mencetak pendapatan US$ 13,5 juta, terbilang sangat bagus untuk film yang biaya produksi US$ 25 juta.

Peringkat keempat ditempati oleh film 21 Bridges yang dibintangi oleh Chadwick Boseman, dengan mengumpulkan pendapatan sebesar US$ 9,2 juta.

Posisi lima besar box office di tutup oleh film drama Midway, yang menghasilkan pendapatan sebesar US$ 4,6 juta dalam penayangan di pekan ketiganya. Secara total, film ini telah menghasilkan penjualan tiket di Amerika Utara sebesar US$ 43 juta.



Sumber: Investor Daily