Misi Tersembunyi dalam Permainan Jumanji

Misi Tersembunyi dalam Permainan Jumanji
Jack Black dan Karen Gillan di Jumanji: The Next Level (2019) ( Foto: imdb.com )
Dina Fitri Anisa / EAS Kamis, 5 Desember 2019 | 12:47 WIB

Los Angeles, Beritasatu.com - Misi dalam permainan misterius Jumanji nampaknya belum tamat. Setelah kelompok Dr Smolder Bravestone menyelesaikan petualangan gila di Jumanji: Welcome to The (2017), panggilan darurat dari Jumanji kembali terdengar. Suara genderang itu pun akhirnya kembali membawa Spencer (Alex Wolff), Fridge (Ser’Darius Blain), Martha (Morgan Turner) dan Bethany (Madison Iseman) dalam petualangan baru seribu tantangan di Jumanji: Next Level (2019).

Seperti judulnya, film ini membawa mereka ke dunia permainan Jumanji dalam level yang lebih sulit lagi. Selain harus menyelamatkan dunia Jumanji dari kehancuran, misi terasa lebih berat karena Spencer menghilang di dunia Jumanji.

Tidak seperti film pertama, pada Jumanji: The Next Level beberapa karakter akan berubah. Akan ada pula dua pemain baru yang turut bergabung, mereka adalah Danny DeVito sebagai Edie atau kakek Spancer dan Danny Glover sebagai Milo, teman Edie.

Dua tokoh baru ini akan ikut terjebak dalam dunia video gim. Lebih konyol lagi, penentuan avatar kali ini tidak semulus biasanya, Permainan gila itu justru memunculkan tambahan avatar dan melakukan perubahan avatar secara acak.
Edie akan masuk ke dalam tubuh avatar Dr Smolder Bravestone (Dwayne Johnson), sementara Milo akan masuk ke dalam tubuh Mouse Finbar (Kevin Hart). Jika melihat kembali di film pertama, karakter jagoan Dr Smolder Bravestone dimasuki oleh Spancer, sementara Mouse Finbar oleh Fridge.

Si cantik Bethany juga tidak lagi menghuni tubuh Profesor Shelly Oberon (Jack Black), tetapi akan diganti oleh Fridge. Sementara Martha tetap berada dalam tubuh Ruby Roundhouse (Karen Gillan). Karena empat karakter dalam video gim Jumanji sudah terisi, maka Spancer dan Bethany pun mendapat avatar lain yang tidak kalah menarik.

Tentunya, semakin banyak karakter yang hadir, semakin luas pula cerita yang akan tersaji dalam film besutan Jake Kasdan ini. Penonton tidak hanya menyaksikan imajinasi liar sang sutradara merancang tantangan di permainan Jumanji, tetapi juga rasa emosional Kasdan melalui lembaran kisah menarik antar tokoh yang terselip di dalamnya.

Garansi
Selain itu, film ini pun sepertinya akan menjanjikan garansi bahwa semua penonton pasti tertawa selama film ini diputar. Terasa sekali, bumbu komedi di film ke dua yang membuat penonton tertawa tanpa henti.

Terlebih saat Jumanji: The Next Level memberikan satu kejutan spesial lagi untuk penonton setianya melalui penambahan satu orang aktris berdarah Asia yang terkenal sangat jenaka. Siapa lagi kalau bukan, Awkwafina.

Twist karakter ini akan kembali membuat perut penonton terkocok. Kinerja Awkwafina dalam film ini pun berhasil mengikuti jejak pemain lama, sekaligus membuat The Next Level lebih hidup. Sama seperti saat ia menghidupkan film drama komedi Crazy Rich Asian.

Akhirnya, sinema klasik yang sengaja dihidupkan kembali oleh Sony Pictures ini sudah membangun dunianya sendiri yang tetap menarik diselami. Sebuah film yang mulai tayang Rabu 4 Desember ini sangat menyenangkan disimak bersama keluarga pada akhir pekan.



Sumber: Suara Pembaruan