Oscar 2020

Laura Dern Rebut Piala Aktris Pendukung Terbaik

Laura Dern Rebut Piala Aktris Pendukung Terbaik
Laura Dern berhasil membawa pulang piala Aktris Pendukung Terbaik dalam Oscar 2020 berkat aktingnya di film "Marriage Story" (2019), Senin 10 Februari 2020. ( Foto: AFP / Frederic J. Brown )
Dina Fitri Anisa / EAS Senin, 10 Februari 2020 | 11:46 WIB

Los Angeles, Beritasatu.com - Tahun ini adalah waktu yang sangat berharga bagi aktris Laura Dern. Bagaimana tidak? Ia berhasil membawa pulang piala Aktris Pendukung Terbaik dalam Oscar 2020 berkat aktingnya di film Marriage Story (2019). Dern menerima piala itu di malam penghargaan pada Minggu (9/2/2020) waktu setempat, sehari sebelum ulang tahunnya yang ke 53.

"Ini merupakan hadiah ulang tahun terbaik," kata Laura Dern saat menerima piala itu dengan mata berkaca-kaca pada Senin (10/2/2020) waktu Indonesia.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Dern, setelah berkarier sebagai aktris sejak 1973. Dalam kategori ini, ia pun menyingkirkan para nominasi lainnya, yakni Kathy Bates (Richard Jewell), Scarlett Johansson (Jojo Rabbit), Florence Pugh (Little Women), dan Margot Robbie (Bombshell).

Saat nama Laura Dern disebut sebagai pemenang oleh Mahershala Ali, tepuk tangan para tamu bergemuruh. Pidato kemenangan Laura Dern pun terasa emosional. Ia mempersembahkan piala kemenangan tersebut kepada orang tuanya, yakni aktor Bruce Dern dan aktris Diane Ladd.

Melihat kebahagiaan terpancar dari wajah sang anak, Diane Ladd menangis tersedu-sedu. Pasalnya, salah satu cita-cita Ladd untuk meraih piala Oscar telah diwujudkan oleh sang anak. Diketahui, Diane Ladd sendiri belum pernah menang Oscar. Ia pun juga baru tiga kali dinominasikan yakni lewat film Alice Doesn't Live Here Anymore, Wild at Heart, dan Rumbling Rose.

"Saya berbagi kehormatan ini kepada pahlawan saya di dunia akting yakni Diane Ladd dan ayah saya, Bruce Dern,” ujar Laura Dern.

Sebelum Oscar 2020, Dern juga memenangkan sejumlah penghargaan aktris pendukung terbaik berkat film produksi Netflix itu, seperti Screen Actors Guild Awards, Critics' Choice Movie Awards, dan National Society of Film Critics. Untuk itulah di malam penghargaan ini, tak lupa ia memanjatkan terima kasih untuk sutradara Marriage Story, Noah Baumbach.

“Terima kasih untuk keajaibanmu Noah. Terima kasih untuk dialog susunanmu, untuk kerjamu yang luar biasa,” ucap Laura Dern.

Dalam Marriage Story, Dern mendapat peran menjadi seorang pengacara sekaligus konsultan perceraian. 



Sumber: Suara Pembaruan