Perpaduan Budaya Prancis-India di Festival Film Franco-Bollywood Medan

Perpaduan Budaya Prancis-India di Festival Film Franco-Bollywood Medan
Ilustrasi bioskop. ( Foto: variety )
Jayanty Nada Shofa / JNS Senin, 10 Februari 2020 | 06:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Film Prancis dan Bollywood memiliki kekhasan tersendiri. Dengan sinematografi yang kompleks, tidak jarang film Prancis mengusung tema-tema yang menantang seperti isu-isu multikulturalisme hingga pencarian jati diri. Sedangkan, film Bollywood dikenal dengan romantik komedi yang disertai nyanyian dan tarian.

Walaupun masing-masing memiliki ciri khas yang berbeda, keduanya dipertemukan di festival Franco-Bollywood di Medan yang akan diselenggarakan pada 13 hingga 16 Februari mendatang pada 19.00 hingga 22.00 di waktu setempat.

Nonton Gratis Koleksi Prancis dan Bollywood

Salah satu daya tarik festival ini adalah para penonton tidak akan dipungut biaya untuk menyaksikan berbagai film-film sineas internasional. Berbagai film berkualitas menanti.

Di antaranya 100 Kilos d'Étoiles (atau 'Seratus Kilogram Bintang') oleh Marie-Sophie Chambon berkisah tentang seorang gadis yang pandai fisika dan bercita-cita sebagai astronot. Namun, ia berharap dapat menurunkan berat badan

mahasiswa fisika yang memiliki kelebihan berat badan dan bercita-cita sebagai astronot. Ia berharap dapat menurunkan berat badan dari 100 kg agar baju astronot muat di tubuhnya.

Di hari kedua, film India Tanu Weds Manu akan diputar. Layaknya film India dengan alur yang panjang, film komedi ini akan terus membuat Anda tertawa. Disutradarai oleh Aanand L. Rai, film ini berkisah tentang pasangan bernama Tanu dan Manu yang harus melewati proses panjang untuk akhirnya bisa menikah.

Diadakan di Grand Aston

Grand Aston merupakan sebuah hotel berbintang yang ternama di Medan. Dengan Maple Theater yang megah, menonton film di Festival Franco-Bollywood tidak kalah menyenangkan dibandingkan menonton film di bioskop. 

Kerja Sama Alliance Française Medan dan Konsulat Jenderal India

Anda pun tidak perlu khawatir dengan kualitas dari festival film ini. Sebab, acara ini diselenggarakan oleh Alliance Française bersama Konsulat Jenderal India. 

Adapun Alliance Française adalah tempat kursus serta pusat bahasa Prancis yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia seperti Semarang dan Medan. Alliance Française seringkali menggelar acara-acara berkualitas yang memperkenalkan budaya negara yang dikenal dengan Menara Eiffel ini.

Apabila Anda tinggal di luar kota Medan, Anda tidak perlu khawatir karena banyak promo tiket pesawat ke Medan di Traveloka yang bisa didapatkan. Selamat menonton!



Sumber: PR