Film Animasi Onward Menginspirasi 4 Seniman Indonesia

Film Animasi Onward Menginspirasi 4 Seniman Indonesia
Film animasi Onward tayang perdana di Indonesia, mulai Rabu 4 Maret 2020. ( Foto: istimewa )
Elvira Anna Siahaan / EAS Rabu, 4 Maret 2020 | 20:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Merayakan film terbaru Disney and Pixar’s, Onward, yang tayang Rabu (4/3/2020), Disney Indonesia akhirnya mengumumkan kolaborasi para content creator, desainer, dan seniman lokal untuk menghadirkan berbagai karya spesial bagi penggemar di Indonesia.

Keempat talenta lokal yakni Edho Zell, Tities Sapoetra, Herzven, dan Shane Tortilla diajak terlibat untuk menuangkan kreativitas dari petualangan tokoh Ian dan Barley Lightfoot.

Herry Salim, Country Head of The Walt Disney Company Indonesia, di sela-sela jumpa pers, mengatakan film animasi Onward menyatukan sihir dan teknologi dalam sebuah dunia fantasi penuh warna. Tidak hanya menghadirkan kisah orisinil yang relevan, film ini juga memiliki beragam daya tarik visual serta karakter dan elemen yang ikonik.

"Melalui kolaborasi spesial ini, kami berharap dapat membawa kisah dan karakter dari film Onward lebih dekat dengan para penggemar di Indonesia. Keterlibatan empat orang kreatif ini sekaligus menggali potensi dan talenta-talenta berbakat di Indonesia,” kata Herry Salim.

Terbukti, desainer Tities Sapoetra akhirnya membuat kreasi rompi spesial. Dibuat spesial bagi para tamu undangan dalam acara premiere night Disney and Pixar’s Onward yang diselenggarakan pada tanggal 27 Februari 2020 silam. Tities Sapoetra mendesain sebuah rompi yang terinspirasi dari kostum salah satu karakter utama, Barley Lightfoot.

Seperti rompi jin ikonik yang dikenakan Barley, Tities Sapoetra mendesain lima patch khusus yang terinspirasi dari logo Onward, Ian dan Barley Lightfoot, Guinevere (mobil van kesayangan Barley), serta siluet unicorn.

Selain Tities Sapoetra, dua seniman berbakat, Herzven dan Shane Tiara atau yang lebih dikenal sebagai Shane Tortilla juga menuangkan inspirasi kolaborasi seni modifikasi pada mobil van.

Kedua seniman berbakat tersebut menggambarkan pemandangan yang terinspirasi dari latar film Onward, serta ikon yang terinspirasi dari karakter Ian dan Barley Lightfoot di permukaan mobil van tersebut, seperti mobil van ikonik kesayangan Barley-Guievere.

Tidak hanya kreasi berupa produk dan karya seni, Disney Indonesia juga mengandeng content creator Edho Zell untuk menjalankan misi dalam menyebarkan kebaikan. Mulai dari 6 hingga 13 Maret 2020, Warteg Gratis milik Edho akan mengunjungi tiga titik di sekitar Jakarta untuk membagikan paket makanan bagi mereka yang membutuhkan dengan menggunakan mobil spesial Disney and Pixar’s Onward, karya Herzven dan Shane Tortilla.



Sumber: BeritaSatu.com