Parasite Kembali Rebut Lima Piala Penghargaan

Parasite Kembali Rebut Lima Piala Penghargaan
Film Parasite (Foto: istimewa)
Dina Fitri Anisa / EAS Kamis, 4 Juni 2020 | 21:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Jawara film Oscar 2020, Parasite kembali meraih prestasi tinggi. Film asal Korea ini berhasil merebut lima piala sekaligus dalam ajang penghargaan Grand Bell Awards 2020 alias Daejong Film Awards pada Rabu (3/6/2020) malam di Grand Walkerhill, Seoul.

Film garapan Bong Joon-ho ini menerima piala untuk kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Pembantu Terbaik untuk Lee Jung-eun. Kemudian, untuk kategori Penulis Skenario Terbaik diberikan kepada Bong dan Han Jin-wo. Sementara pada kategori Penata Musik Terbaik diberikan pada Jung Jae-il.

"Saya saat ini merindukan penonton yang memenuhi bioskop untuk menonton Parasite di tahun lalu. Saya harap kita semua bisa mengatasi kesulitan ini dan bertemu lagi, dengan layar bioskop di depan kita,” kata produser Parasite, Kwak Sin-ae ketika menerima hadiah film terbaik.

Sementara itu, Aktor Terbaik berhasil dimenangkan oleh Lee Byung Hun berkat aktingnya dalam film bertajuk Ashfall. Sementara kategori Aktris Terbaik berhasil diraih oleh Jung Yu Mi, berkat peran terbaiknya dalam film Kim Ji Young: Born 1982.

Diketahui Daejong Film Awards yang digelar oleh The Motion Pictures Association of Korea ini terlaksana pada Februari lalu. Namun akhirnya diundur karena Covid-19. Acara ini sendiri berlangsung tanpa penonton dan hanya dihadiri oleh sejumlah artis dan insan perfilman Korea.



Sumber: BeritaSatu.com