Diundur Akibat Covid-19, Golden Globes Tampilkan Format Berbeda

Diundur Akibat Covid-19, Golden Globes Tampilkan Format Berbeda
Ilustras Bafta Awards (Foto: Istimewa)
Dina Fitri Anisa / EAS Rabu, 8 Juli 2020 | 21:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ajang Golden Globes dipastikan diundur selama dua bulan, menjadi tayang pada 28 Februari 2021 di Beverly Hills, California, Amerika Serikat dan disiarkan langsung dari NBC. Awalnya Golden Globes dijadwalkan awal Januari 2021.

Penundaan Golden Globes ini disebabkan pandemi Covid-19 yang masih terjadi di sejumlah negara. The Hollywood Foreign Press Association (HFPA) mengungkapkan jika akan ada format acara yang berbeda dalam penyelenggaraan Golden Globes mendatang.

"Untuk mengakomodasi produksi film dan televisi domestik maupun internasional, HFPA akan menyediakan tuntunan lebih lanjut mengenai kelayakan, periode voting, dan merevisi waktu pelaksanaan dalam beberapa minggu ke depan," dikutip dari pengumuman  HFPA, belum lama ini.

Tak hanya Golden Globes, perhelatan British Academy Film Awards atau BAFTA pun ikut diundur. Ajang perhargaan film tertua di Inggris Raya ini akan digelar tepat dua minggu sebelum Oscar, yakni 11 April 2021.

Ketua Komite BAFTA, Marc Samuelson juga mengungkap bahwa para sineas masih memiliki waktu luang untuk meningkatkan kualitas film yang akan dirilis.

"Kami telah mundur dua bulan dari jadwal untuk memberikan semua film peluang terbaik untuk dirilis dan dipertimbangkan dengan baik,” kata Marc.

Selain itu, Critics Choice Association juga menunda penyelenggaraan Critics Choice Awards 2021 hingga 7 Maret. Langkah itu diambil tak lama setelah Oscar 2021 juga menunda penyelenggaraan hingga 25 Maret akibat pandemi Covid-19.

CEO Critics Choice Association Joey Berlin mengatakan televisi dan film menjadi salah satu hiburan yang dicari orang-orang di tengah wabah virusCovid-19,sehingga, ia berharap penundaan ajang hingga tahun depan bisa berlangsung lebih meriah.



Sumber: BeritaSatu.com