Cempaka Putih Ideal untuk Kawasan Perkantoran

 Cempaka Putih Ideal untuk Kawasan Perkantoran
Suasana penjualan menara apartemen superblok Holland Village yang berlangsung di Hotel Aryaduta, Jakarta, Sabtu (18/5). Holland Village merupakan pengembangan superblok terbesar di kawasan Cempaka Putih sampai saat ini. ( Foto: Dok. Holland Village )
/ FER Jumat, 21 Maret 2014 | 21:27 WIB

Jakarta - Kawasan Cempaka Putih dinilai sangat sesuai untuk dikembangkan sebagai kawasan perkantoran. Hal tersebut dikarenakan, lokasinya berdekatan dengan sejumlah pusat bisnis yang telah berkembang.

"Seperti kawasan lain di pusat Jakarta, Cempaka Putih mempunyai lokasi yang sangat ideal untuk dibangun proyek perkantoran premium dan hunian," kata Kepala Riset Jones LangLasalle Anton Sitorus, seperti dilansir Antara.

Lingkungan sekitar Cempaka Putih yang beragam, jelas dia, akan ikut terangkat seandainya pengembang membangun properti yang menonjol di kawasan tersebut.

Anton mengatakan, sejumlah pengembang telah masuk ke kawasan ini, seperti group Bahama yang akan membangun proyek apartemen premium, dan Lippo Group yang akan membangun superblok "Holland Village".

Agar kawasan ini berkembang sebagai pusat bisnis, lanjut dia, maka harus didukung pembangunan infrastruktur yang memadai. "Infrastruktur pendukung yang dimaksud yakni pembenahan trafik sehingga akan memudahkan masyarakat untuk mengakses kawasan ini," jelasnya.

Selain pembangunan infrastruktur, kata dia, diperlukan juga pembenahan secara bertahap di kawasan yang lingkungannya saat ini beragam baik bisnis/ komersial maupun hunian dari berbagai lapisan.

Cempaka Putih sendiri memiliki prospek yang sangat bagus karena memiliki kedekatan dengan sejumlah pusat kegiatan bisnis seperti Kelapa Gading, Segi Tiga Senen, Pelabuhan Tanjung Priok, serta jalan tol lingkar dalam Jakarta.

"Kalaupun akan dibangun perkantoran maka harga sewanya dan harga jualnya akan terus mengalami kenaikan, bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan bunga bank. Sebagai investasi maka perkantoran di Cempaka Putih akan sangat menguntungkan karena memang lokasinya berada ditengah kota Jakarta," tambahnya.

CLOSE