BlackBerry Kenalkan Z3 Khusus Indonesia

BlackBerry Kenalkan Z3 Khusus Indonesia
BlackBerry Z3 adalah produk pertama setelah Blackberry bergabung dengan Foxconn, dan ditujukan khusus pasar Indonesia. ( Foto: BlackBerry )
Heru Andriyanto / HA Selasa, 25 Februari 2014 | 20:34 WIB

BlackBerry akan meluncurkan smartphone Z3 seharga di bawah US$ 200 (Rp 2,3 juta) yang ditujukan khusus untuk pasar Indonesia pada April nanti, demikian diumumkan perusahaan asal Kanada itu Selasa (25/2).

"Kami senang bisa memperkenalkan BlackBerry Z3 baru, smartphone pertama yang diproduksi dari kemitraan strategis kami bersama Foxconn, yang diumumkan pertengahan Desember 2013,” kata CEO BlackBerry John Chen.

Z3 memiliki layar sentuh 5 inci dengan fitur-fitur radio FM, browser HTML5 dan BlackBerry Hub, yang memungkinkan pengguna mengakses SMS, email dan BBM di satu tempat.

Menurut perusahaan, Z3 akan "disesuaikan dengan aplikasi dan konten lokal.”

“BlackBerry dicintai di Indonesia dan para penggemar kami yang setia membuatnya menjadi merk smartphone terkenal,” kata ketua Foxconn Terry Gou.

“Inilah alasan kenapa kami bangga bisa makin dekat dengan Indonesia lewat sebuah produk yang fantastis dan bisa dimiliki oleh lebih banyak orang di Indonesia.”

Z3 akan mengusung sistem operasi BlackBerry 10 OS versi 10.2.1, kata perusahaan.

Sumber: The Jakarta Globe