Produk TV Samsung dan LG Kuasai Pasar Global

 Produk TV Samsung dan LG Kuasai Pasar Global
Jajaran Audio Video Samsung - Pengunjung mencoba fasilitas audio saat pengenalan produk Audio Video Samsung, di Jakarta, Selasa (13/5). PT Samsung Electronics Indonesia mengumumkan empat produk audio video terbaru, yaitu Soundstand HW-600, Soundbar HW-H551, Blu-ray Home Theatre HT-H7750WM dan Giga Sound System MX-HS8000. (Foto: Investor Daily / DAVID GITA ROZA)
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 25 Mei 2014 | 05:54 WIB

Raksasa teknologi asal Korea, Samsung Electronics dan LG Electronics, terus mempertahankan kepemimpinan mereka dalam penjualan TV flat di kuartal pertama tahun ini, dengan penguasaan hampir setengah dari pasar global.

Mengutip laporan dari lembaga penelitian pasar, DisplaySearch, Samsung berhasil membukukan pangsa pasar 29,6 persen, naik dari 26,8 persen tahun lalu.

Sementara, LG berhasil menduduki posisi kedua dengan pangsa pasar di angka 16,9 persen, naik dari 15,3 persen tahun lalu. Posisi kedua vendor asal Korea ini diikuti oleh Sony di urutan ketiga dengan pangsa pasar 6,8 persen dan Hisense 6,4 persen.

Masih menurut lembaga tersebut, pangsa pasar Samsung di kawasan Amerika Utara, Eropa dan Amerika Latin, masing-masing berada dalam posisi 35,9 persen, 42,7 persen, dan 36,6 persen. Samsung juga memimpin di segmen lainnya, termasuk TV liquid crystal display (TV LCD).

Sumber: The Korea Herald, ANN