Samsung Persiapkan Ponsel Murah Pesaing Moto E

Samsung Persiapkan Ponsel Murah Pesaing Moto E
Motorola Moto E ( Foto: Motorola )
Yudo Dahono / YUD Senin, 26 Mei 2014 | 22:13 WIB

Samsung sepertinya tengah mempersiapkan telepon pintar di segmen entry-level. Kesuksesan Motorola Moto E di pasar ponsel murah membuat produsen elektronik Korea Selatan itu diyakini bakal melempar tipe ponsel murah di pasaran.

Ponsel Samsung dengan nomor model SM-G357M, SM-G357F dan SM-G350E terlihat dalam situs benchmark (pembanding) ponsel GFXbench. Ponsel tersebut memiliki spesifikasi layar WVGA 4,3 inci, CPU dual core berkecepatan 1,2 GHz Renesas MP523X SoC (Cortex A9-ARMv7). Chip grafis dari Imagination Technologies PowerVR SGX 544MP (single core) dan RAM 1 GB.

Ponsel tersebut berjalan dengan sistem operasi Android terbaru 4.4.2 KitKat, kapasitas penyimpanan internal 8 GB, kamera belakang 5 MP serta kamera depan VGA.

Selain di situs GFXBench, spesifikasi ponsel tersebut juga sudah ada di laman layanan pengguna Samsung Swedia dan profil ponsel untuk pengguna di situs Samsung global.

Masih belum jelas berapa harga yang akan dibanderol untuk ponsel tersebut. Tapi jika harganya mendekati Moto E senilai US$ 129 (Rp 1,49 juta) maka ponsel tersebut bakal menjadi pesaing berat Motorola.

Sumber: Times of India