HP EliteBook 1020 dan 1020 SE

Notebook "Business-Class" Tipis dan Ringan

Notebook
HP EliteBook 1020 dan 1020 SE (Foto: computershopper)
Imam Suhartadi / FER Minggu, 15 Maret 2015 | 00:34 WIB

Bangkok - Hewlett Packard (HP) meluncurkan seri terbaru HP EliteBook Folio 1020 family, notebook business class tertipis dan teringan di kelasnya. Produk terbaru itu mempunyai desain yang tangguh dan mutakhir yang menawarkan performa business class.

HP EliteBook 1020 Special Edition (SE) memiliki ukuran sangat tipis, yaitu 15,7 mm, sedangkan seri Special Edition (SE)-nya merupakan seri yang secara khusus dibuat dengan campuran logam magnesium lithium dan serat karbon yang dapat di daur ulang sehingga menghasilkan berat yang hanya mencapai 1 kg.

Notebook ultra ringan tersebut dirancang dengan konsep enterprise mobility, dengan ketahanan baterai hingga 9 jam masa pakai untuk menunjang kerja seharian. Namun, sayangnya HP belum memberikan kepastian waktu kapan produk ini beredar dan harga jualnya di Indonesia.

"HP EliteBook 1020 adalah inovasi yang merubah kebiasaan baik dari segi material maupun mechanical engineering untuk menciptakan notebook tertipis dan teringan di dunia yang memungkinkan pelanggan kami lebih produktif dimana pun mereka berada," kata Senior Vice President, Printing & Personal System, and Managing Director Asia Pacifik & Japan, Nick Lazaridis dalam acara HP Printing & Personal System Media Launch di Bangkok, Thailand, baru-baru ini.

Seri EliteBook ini dirancang untuk melewati rangkaian uji coba militeray grade (MIL-STD 810G), yakni uji coba terhadap tetesan air, guncangan, paparan suhu yang ekstrem dan kelembaban udara, serta uji coba terhadap tekanan tinggi. Notebook ini juga memberikan kecepatan dan near silent operation dengan desain tanpa kipas dan solid state storage (SSD) yang didukung oleh teknologi prosesor terbaru Intel Core-M.

"Pelanggan tidak hanya menuntut desain notebook yang stylish, tipis, ringan, tetapi juga perangkat yang memberikan keamanan canggih dan dapat memenuhi tuntutan gaya hidup yang semakin mobile dan HP EliteBook 1020 ini memberikan solusi lengkap atas permasalahan tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut Lazaridis mengatakan, kedua perangkat ini dilengkapi dengan HP Client Management Solution dan pilihan LANdesk serta teknologi Intel vPro agar secara mudah dapat terintegrasi dan tersebar ke lingkungan TI perusahaan.

Notebook ini juga dilengkapi dengan keamanan berkelas enterprise ekslusif dari HP yang bersertifikat Trusted Platform Module (TPM) 1.2/2.0, otentikasi pra-boot, pembaca sidik jari dan HP Sure Start Self Healing BIOS ekslusif untuk membantu melindungi perangkat, data , dan identitas pengguna.

HP EliteBook 1020 dengan pilihan layar sentuh dan HP EliteBook 1020 SE menawarkan resolusi tinggi dengan layar diagonal 12,5 inci HD Quad (QHD). Produk ini merupakan EliteBooks pertama yang dilengkapi dengan HP Premium Keyboard, yaitu Keyboard baru yang dirancang untuk menyediakan key response yang optimal dan konsisten berdasarkan pengujian dan masukan dari para pengguna.

Webcam beresolusi 720p, speaker depan menampilkan HD Audio dengan DST Studio Sound dan HP Noise Reduction Software, membuat konferensi web, dan kolaborasi saat diperjalanan menjadi lebih produktif.

Dia menjelaskan, HP melakukan pembaruan pada HP EliteBook , baik jajaran notebook dan convertible PC-nya yang akan menampilkan generasi terbaru dari Prosesor Intel Core. Semua HP EliteBooks terbaru dilengkapi dengan Noise Reduction Software HP untuk kenyamanan berkolaborasi di berbagai tempat.

Perangkat ini dilengkapi dengan peningkatan fitur keamanan dengan HP Client Security dan HP BIOsphere untuk membantu menjaga data dan perangkat agar tetap aman. Selain itu, HP EliteBooks telah menjalani lebih dari 115.000 jam di berbagai pengujian dengan standar militer.

Seri HP EliteBooks terbaru meliputi HP EliteBook 1040, HP EliteBook 850, HP EliteBook 840, HP EliteBook 820, HP EliteBook Revolve 810.

Sumber: Investor Daily