Lenovo Kenalkan Identitas Baru di Indonesia

Lenovo Kenalkan Identitas Baru di Indonesia
Lenovo ThinkPad X1 Carbon dan Y70-70 (Foto: Beritasatu.com/Firman Qusnulyakin)
Firman Qusnulyakin / JAS Selasa, 30 Juni 2015 | 17:27 WIB

Jakarta - Hari ini, Lenovo memperkenalkan identitas merek barunya di Indonesia‎ menyusul keberhasilan mencatatkan pendapat US$ 46,3 miliar tahun lalu.

Perubahan identitas ini didorong oleh perubahan akar perusahaan, dari produsen personal computer (PC) menjadi salah perusahaan terkemuka di dunia consumer electronics.

Imbasnya, Lenovo bertransformasi menjadi identitas merek yang lebih menarik dengan logo yang lebih dinamis dan berenergi.

Executive Director and General Manager Lenovo Indonesia Rajesh Thadani mengatakan, Lenovo belum mengubah logo sejak mengakuisisi IBM PC tahun 2005.

Lenovo telah mengakuisisi delapan perusahaan termasuk IBM X86 Server dan Motorola Mobility baru-baru ini. Aku‎isisi ini mengubah dasar bisnis, dari hanya PC yang berkembang menjadi server dan layanan komputasi awan (cloud), smartphone, tablet, dan sejumlah produk lain.

"Kami melayani ragam konsumen baru yang berinteraksi dengan merek dalam cara baru. Teknologi yang kami buat memicu konsumerisasi dalam bisnis dengan model internet," kata Rajesh di Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (30/6).

Transformasi identitas merek ini baru pertama kali ditampilkan di Lenovo Tech World, acara bagi perusahaan teknologi global yang diadakan di Beijing.

Di Indonesia, Lenovo menduduki peringkat kedua di sektor PC dengan pangsa pasar 19,8 persen dan juga tercatat sebagai merek dengan pertumbuhan tercepat di Top 4 untuk kategori PC.