Luncurkan Laptop New Portege X20W, Toshiba Incar Segmen Korporasi

Luncurkan Laptop New Portege X20W, Toshiba Incar Segmen Korporasi
Peluncuran Toshiba X20W ( Foto: BeritaSatu Photo/Emanuel Kure )
Emanuel Kure / FMB Senin, 22 Mei 2017 | 17:13 WIB

Jakarta - Toshiba, produsen perangkat Laptop asal Jepang kembali menyasar pasar Indonesia, khususnya segmen enterprise dengan menghadirkan perangkat Laptop New Portege X20W. Laptop premium 2 in I ini pun diklaim sebagai Laptop tertipis di dunia yang hanya memiliki ketebalan 15,4 mm, dan beratnya hanya 1,1 kg.

“Melalui Portege X20W, kami mengembangkan PC Convertible 2 in 1 untuk kelas profesional. Dengan begitu pengguna tidak perlu lagi bingung memilih antara laptop, tablet, ataupun notepad. Untuk saat ini fokus kami memang untuk segmen enterprise profesional,” kata Leong Chee Keong, Manager Enterprise Sales Lead Toshiba Singapore, saat peluncuran Portege X20W di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (22/5).

Kehadiran perangkat ini memang ditujukan untuk para profesional, khususnya untuk segmen enterprise. Pasalnya, dari sisi desain dan harga pun memang dipatok untuk segmen tersebut. “Kami percaya penambahan varian baru dalam seri Portege ini memberikan kombinasi yang sempurna, antara mobilitas, dan kehandalan, sekaligus menawarkan tingkat kemanan dan kenyamanan yang luar biasa bagi pengguna,” ujar Leong.

Perangkat ini hadir dibekali dengan prosesor generasi ke-7, Intel core, serta memiliki engsel dual action emas 360 derajat yang memungkinkan untuk menstransformasi laptop bertenaga tinggi menjadi tablet yang serbaguna secara mudah.

Tak hanya itu, kapasitas penyimpanan yang tersedia pun mencapai 16GB. Ketersedian ini masih bisa ditambah melalui penyimpanan eksternal hingga 512GB. Laptop Toshiba Portege X20W tersedia di Indonesia mulai Mei 2017.

“Portege X20W memiliki beragam fitur keamanan serta daya tahan baterei hingga 16 jam, serta fitur Toshiba Step Charge yang memberikan waktu ekstra penggunaan hingga 5 jam, hanya dengan pengisian selama 30 menit. Hal ini akan memberikan produktivitas dan mobilitas pengguna kapan dan di mana pun,” jelas Leong.

Dari sisi desain, produk ini menawarkan kepada profesional fleksibilitas dari laptop, tablet, dan notepad dalam satu perangkat. Dilengkapi dengan diagonal 12,5 inchi, Full HD (1920-1080), multi touch wide viewing angle display yang dimilikinya memberikan kualitas tampilan lebih dari 2 juta piksel ke layar.

Tulisan pada layar pun akan menjadi lebih tajam dan mudah dibaca dengan warna dan kualitas yang tepat. Selain itu, semua tampilan Protege X20W juga diperkuat dengan all-new corning gorilla glass 4, yang mampu memberikan perlindungan layar dari kerusakan apabila terjadi benturan.

“Terdapat beberapa seri yang kami luncurkan, Protege X20W adalah salah satu serinya. Karena ditargetkan untuk segmen enterprise, maka harganya pun berkisaran di belasan juta hingga Rp 30 juta,” pungkas Leong.



Sumber: Investor Daily