LG Luncurkan AC Hemat Listrik dengan Fitur Watt Control

LG Luncurkan AC Hemat Listrik dengan Fitur Watt Control
PT LG Electronics Indonesia meluncurkan varian anyar AC inverter, AC LG Dualcool with Watt Control, di Jakarta, Rabu 17 Oktober 2018. ( Foto: Beritasatu Photo/Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 17 Oktober 2018 | 22:58 WIB

Jakarta - PT LG Electronics Indonesia masih menguasai pangsa pasar produk AC inverter di Indonesia dengan penguasaan 63 persen. Hal ini, tidak mengendurkan merek asal Korea Selatan (Korsel) tersebut dalam melakukan penetrasi di kategori AC hemat listrik.

Terbaru, LG memperkenalkan varian AC inverter terbarunya, AC LG DUALCOOL with Watt Control. Mengusung jargon Hemat Berlipat, generasi terbaru penyejuk ruangan ini mampu menghemat listrik hingga 70 persen dibanding AC non inverter.

"Keberhasilan LG melakukan inovasi berbasis teknologi inverter yang hemat listrik memberi keunggulan AC LG Dualcool with Watt Control pada pengaturan besaran watt," kata President Director LG Electronics Indonesia, Seungmin Park, di Jakarta, Rabu (17/10).

Terkait fleksibilitas pengaturan daya listrik (watt) yang menjadi keunggulan AC Dualcool with Watt Control ini, Air Conditioning Business Leader, Changmin Han, menyatakan, hal ini berwujud empat pengaturan konsumsi daya listrik yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

"Mulai dari bekerja 100 persen, 80 persen, 60 persen hingga bekerja hanya 40 persne dari kebutuhan listrik seharusnya yang pengaturannya melalui kendali satu tombol pada remote control," jelas Changmin Han.

Cara mengendalikannya pun terbilang mudah. Sebagai gambaran, kepemilikan AC LG Dualcool with Watt Control tipe T06EV4 (Eco Model) dan E06SV4 (Smart Model) berkapasitas 1/2 PK dengan daya listrik 495 watt. Pengaturan pada konsumsi 80 persen cukup dilakukan dengan sekali tekan pada tombol Watt Control pada kendali remote control, akan langsung membuat AC bekerja dengan besaran daya 419 watt dengan menghemat 76 watt yang bisa digunakan untuk LED TV 32 inci.

"Sementara penghematan hingga 312 watt dengan menghemat 183 watt yang bisa digunakan untuk mesin cuci front loading 7 kilogram. Itu dapat terjadi dengan dua kali tekan pada tombol yang membuat AC bekerja pada daya 60 persen," tandas Changmin Han.

Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia, Dimas Anugra Raditya, menambahkan, penghematan daya pun dapat terus dilakukan hingga beroperasi dengan kebutuhan watt hanya 40 persen, yakni besaran daya cuma 215 watt. Pilihan tersebut akan memberi penghematan hingga 280 watt.

"Dengan besarnya daya hasil penghematan ini, pengguna dapat memanfaatkannya untuk mengoperasikan perangkat elektronik lain bersamaan. Tanpa harus mengorbankan kenyamanan dengan mematikan AC untuk melakukan pekerjaan lain," kata Dimas Anugra Raditya.

Dimas menambahan, memastikan AC LG Dualcool with Watt Control menjangkau calon pengguna dengan ragam kebutuhan berbeda, LG menghadirkannya dalam bentang varian kapasitas pendinginan yang luas mulai dari kapasitas pendinginan 1/2 PK hingga 2 PK.

"Terdapat pula tiga kategori yaitu Eco, Smart, dan Deluxe Air Purifying dengan pembeda pada kelengkapan fitur pendukung. Adapun kisaran harga jualnya mulai dari Rp 3,6 juta hingga Rp 7,6 juta," tambahnya.



Sumber: BeritaSatu.com