Smartphone 5G Produksi ZTE Segera Hadir di Pasaran

Smartphone 5G Produksi ZTE Segera Hadir di Pasaran
Smartphone 5G ZTE. ( Foto: GizCina )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 10 Januari 2019 | 15:53 WIB

Beijing - ZTE secara resmi mengumumkan rencana perusahaan untuk tahun 2019. Pihak perusahaan menyatakan, ponsel pintar atau smartphone 5G pertama produksi mereka direncanakan bakal hadir di pasaran pada paruh pertama tahun 2019.

Pengumuman tersebut juga menekankan, perilisan perangkat smartphone 5G hanya sebagian dari target perusahaan di era teknologi 5G.

Sebelumnya, pada akhir Desember 2018 lalu, ZTE mengumumkan sebagai perusahaan komunikasi pertama di dunia yang memiliki jaringan 5G dan ponsel 5G.

Hal itu berkaca pada keberhasilan perusahaan di bulan November 2018, dimana ponsel ZTE berhasil menerapkan panggilan suara 5G, akses internet 5G, dan 5G WeChat. Hal ini berarti, jaringan 5G milik perusahaan telah lulus uji skenario aplikasi.

Kehadiran jaringan 5G tentunya akan membuat lompatan kualitatif dalam pengalaman internet mobile. Teknologi ini akan memberi pengguna akan layanan bandwidth tinggi, video definisi tinggi, video panoramik, video on-demand dan siaran langsung.

Selain itu, kehadiran jaringan 5G membuat teknologi VR/AR latensi sangat rendah akan banyak digunakan dalam game, hiburan, keperluan kantor dan pendidikan, medis, transportasi, dan aplikasi lainnya.



Sumber: GizChina
CLOSE