CES 2019

Samsung Konfirmasi Tahapan Produksi Ponsel Layar Lipat

Samsung Konfirmasi Tahapan Produksi Ponsel Layar Lipat
Ponsel Layar Lipat Samsung. ( Foto: Phone Arena )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 10 Januari 2019 | 16:23 WIB

Las Vegas - Samsung kembali mengambil kesempatan untuk memamerkan keunggulan teknologi terbaru dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019. Salah satunya, memperkenalkan teknologi ponsel pintar dengan tampilan layar yang dapat dilipat (foldable phone). Pihak perusahaan juga menyatakan siap memasuki proses produksi massal.

Direktur Strategi dan Pemasaran Produk Samsung, Suzanne de Silva, telah memberikan konfirmasi kepada laman Digital Trends, ponsel terbaru itu akan masuk ke pasaran pada paruh pertama tahun 2019.

Namun, tidak seperti kebanyakan model Samsung Galaxy lain yang langsung banyak tersedia di seluruh dunia saat peluncurannya, ponsel model ini kemungkinan pada awalnya bakal tersedia terbatas.

Seorang perwakilan Samsung menyatakan kepada laman Gizmodo, perangkat yang dapat dilipat ini akan diluncurkan ke pasaran pada paruh pertama tahun 2019 di sejumlah pasar tertentu.

"Kami saat ini siap untuk produksi massal dan mengharapkan setidaknya 1 juta unit ponsel dengan layar yang dapat dilipat akan diproduksi," katanya.

Hal ini membuka kemungkinan, ponsel Galaxy yang dapat dilipat ini akan tersedia pertama kali di Korsel dan beberapa wilayah lainya. Namun, kalangan konsumen di AS dan Eropa kemungkinan harus menunggu beberapa bulan sebelum perangkat ini hadir di pasaran.

Untuk harga jualnya, ponsel Samsung Galaxy yang dapat dilipat ini diperkirakan sekitar US$ 1.850 atau sekitar Rp 25.900.000 (kurs Rp 14.000).



Sumber: PhoneArena