Kantongi Sertifikat TKDN, Vivo V15 Segera Meluncur

Kantongi Sertifikat TKDN, Vivo V15 Segera Meluncur
Vivo V11 Pro ( Foto: Beritasatu Photo )
Herman / MPA Jumat, 8 Februari 2019 | 19:58 WIB


Jakarta, Beritasatu.com - Vivo Mobile Indonesia mengumumkan bakal segera meluncurkan Vivo V15 sebagai tipe smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Kepastian ini disampaikan setelah produk yang didaftarkan dengan tipe seri vivo 1819 ini mendapatkan sertifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

“Kami telah mendaftarkan Vivo V15 dan memperoleh sertifikasi TKDN dengan tipe seri vivo 1819. Saat ini, Vivo V15 telah masuk dalam tahap produksi dan telah siap dirilis secara resmi dalam waktu dekat untuk pasar Indonesia," kata General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma melalui keterangan resmi yang diterima Beritasatu.com, Jumat (8/2).

Dengan persentase TKDN sebesar 34,80%, TKDN pada Vivo V15 ini telah meningkat dari 30,98% yang diperoleh Vivo V11 Pro dan V11. Vivo V15 juga telah memenuhi standar kandungan lokal minimal 30% sebagai regulasi untuk smartphone 4G/LTE berbasis frequency-division duplex (FDD) yang akan masuk dan dipasarkan di Indonesia.

Vivo V15 akan menjadi seri keenam dari rangkaian V-Series di Indonesia. Mulai diperkenalkan pada tahun 2016 melalui Vivo V3/V3 Max, rangkaian produk V-Series menonjolkan fitur kamera depan resolusi tertinggi dan desain kontemporer. Produk-produk lanjutan V-Series seperti Vivo V9, Vivo V11, dan Vivo V11 Pro pada tahun 2018 mengeksplorasi lebih banyak aspek pada desain smartphone bezel-less, kapasitas kamera untuk mobile photography, serta fitur-fitur kecerdasan buatan (AI).

Sebelumnya, Vivo juga mengumumkan bakal menambah target produksi smartphone di pabrik miliknya yang ada di Cikupa Tangerang hingga lebih dari 800.000 unit per bulan pada 2019. Basis produksi Vivo masih difokuskan untuk memenuhi permintaan terhadap seri ponsel V Series dan Y Series.



CLOSE