LG Umumkan Perilisan Smartphone Q9 One

LG Umumkan Perilisan Smartphone Q9 One
LG Electronics Inc mengumumkan perilisan smartphone kelas menengah terbaru, Q9 One, yang hadir dengan kisaran harga jual terjangkau. ( Foto: Beritasatu Photo / Yonhap )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 12 Februari 2019 | 09:41 WIB

Seoul, Beritasatu.com - LG Electronics Inc mengumumkan perilisan smartphone kelas menengah terbaru, Q9 One, yang hadir dengan kisaran harga jual terjangkau.

"Kami akan memperluas pilihan konsumen dengan memperkenalkan produk yang dilengkapi berbagai fungsi pintar dengan kisaran harga yang wajar," kata Direktur Pemasaran LG Electronics, Ahn Byung-deok, dilansir Beritasatu.com dari laman Yonhap, Selasa (12/2).

Baca Juga: LG Q9 Segera Dirilis ke Pasaran

Pabrikan elektronik asal Korea Selatan (Korsel) ini menyatakan, smartphone Q9 One menggunakan sistem operasi (OS) Android One, versi 'murni' dari sistem operasi Android yang dibagikan Google untuk kalangan produsen smartphone.

Q9 One disebutkan memiliki tampilan layar full-vision 6,1 inci dengan resolusi 1440 x 3120 piksel, ketebalan bodi 7,9 milimeter dan berat 159 gram. Ponsel terbaru ini, ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Q9 One memiliki kamera utama berkekuatan 16MP dan kamera depan 8MP, serta dilengkapi pula dengan fitur sensor sidik jari.

Perangkat ini akan dijual di Korsel seharga US$ 532 atau sekitar Rp 7,5 juta (kurs Rp 14.100), dan hanya akan tersedia melalui berlangganan dengan LG Uplus Corp, yang merupakan unit operator seluler milik LG, mulai Jumat (15/2) mendatang.



Sumber: Yonhap