3 Tips Potret Outfit of The Day dari Dian Sastro

3 Tips Potret Outfit of The Day dari Dian Sastro
Dian Sastrowardoyo, Aktris, Model, Ibu dua orang anak ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 9 Maret 2019 | 21:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Keunggulan fitur kamera menjadi salah satu pertimbangan penting bagi seseorang dalam memilih perangkat ponsel pintar (smartphone) untuk menghasilkan konten media sosial (medsos) yang sempurna. Hal yang sama dirasakan oleh aktris Dian Sastro, yang juga seorang co-founder dari startup traveling photography.

"Sebagai orang yang masih belajar fotografi, penting untuk memiliki kamera dalam genggaman yang lebih cerdas hingga mampu membuat hasil jepretan saya semakin keren," kata Dian Sastro dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Sabtu (9/3/2019).

Dian mengaku memilih smartphone dengan fitur kamera yang mumpuni. "Tanpa perlu ribet mengatur komposisi, memperhatikan pencahayaan, saya bisa meng-capture foto layaknya seorang fotografer profesional," tambah Dian.

Menurut Dian, kamera yang tertanam pada smartphone Samsung Galaxy 10 terbaru dengan fitur Smart Composition membantunya untuk mendapatkan foto dengan komposisi sempurna. Berkat fitur yang tidak ada di smartphone lain ini, Dian mengakui sudah tidak perlu pusing lagi. Cukup menggerakkan kamera sesuai dengan arahan bulatan, bisa menghasilkan foto yang instagramable.

"Saya pribadi memiliki kegemaran pada industri fashion. Karenanya saya kerap mengabadikan Outfit of The Day (OOTD). Samsung Galaxy S10 dengan Scene Optimizer dapat mengenali warna baju dan sepatu yang lebih akurat. Hasil foto OOTD jadi semakin stunning," imbuh Dian.

Berikut, tiga tips memotret OOTD dari Dian Sastro:

1. Temukan lokasi menarik sebagai latar foto. Latar bisa bidang yang dihias dengan mural atau warna vibrant, atau dinding polos biasa. Agar semakin artistik, dapat menambahkan efek bokeh pada latar. Seri Samsung Galaxy S10 dengan Artistic Live Focus mampu memberikan efek unik tersendiri pada foto yang di-capture.

"Artistic Live Focus merupakan salah satu fitur favorit saya dari seri Samsung S10. Fitur kamera di Galaxy S10 meningkatkan kualitas gambar yang saya ambil, layaknya profesional," imbuh Dian.

2. Ambil beberapa foto alternatif. Foto terbaik, sering kali tidak didapatkan dalam satu kali jepretan. Untuk itu, saat sedang melakukan OOTD, kita perlu mengambil beberapa alternatif.

3. Coba meng-capture perspektif yang berbeda. Potret OOTD tidak selalu harus diambil dari depan atau meng-capture outfit dari ujung kepala hingga ujung kaki.

"Kita dapat meng-eksplore berbagai perspektif, seperti mengambil foto dari samping, dari atas atau meng-capture salah satu item fashion favorit seperti, baju, jam tangan, perhiasan atau sepatu. Dengan Scene Optimizer pada Galaxy S10, foto details clothing atau sepatu menjadi lebih vibrant," tandas Dian.



Sumber: BeritaSatu.com