Oppo Reno 10x Zoom Ditenagai Prosesor Tertinggi Qualcomm

Oppo Reno 10x Zoom Ditenagai Prosesor Tertinggi Qualcomm
Oppo Reno 10x Zoom ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Herman / FER Sabtu, 4 Mei 2019 | 16:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Di pertengahan 2019 ini, Oppo Indonesia bakal meluncurkan perangkat terbarunya untuk segmen premium high end, Oppo Reno. Pada lini seri terbaru ini, Oppo menciptakan edisi "Reno 10x Zoom" yang hadir dengan teknologi pencitraan 10x Hybrid Zoom.

Salah satu keunggulan Oppo Reno 10x Zoom lterletak pada dapur pacunya yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 855, prosesor tertinggi yang saat ini dimiliki Qualcomm. Ketika nantinya diluncurkan, Oppo Reno akan menjadi perangkat pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor tersebut.

Senior Manager Marketing Qualcomm Indonesia, Dominukus Susanto menyampaikan, Snapdragon 855 menggunakan arsitektur chip baru yang dibangun di atas teknologi proses 7nm terkemuka, Qualcomm Kryo 485 CPU yang memberikan peningkatan kinerja hingga 45 persen dibandingkan Snapdragon 845. Qualcomm Adreno 640 GPU juga memberikan rendering grafis hingga 20 persen lebih cepat.

"Snapdragon 855 merupakan prosesor yang paling tinggi dan pertama kali diperkenalkan secara global pada Desember 2018. Saya merasa bangga karena hari ini sudah ada di Indonesia melalui Opppo Reno 10x Zoom. Meskipun secara komersial belum dijual dan baru akan diluncurkan, tetapi produknya sudah bisa dicoba," kata Dominukus Susanto, di acara perkenalan Oppo Reno 10x Zoom, di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, menyampaikan, Oppo Reno 10x Zoom juga sudah menggunakan Vooc 3.0, di mana kecepatannya untuk mengisi daya baterai lebih tinggi 20 persen dibandingkan perangkat sebelumnya yang menggunakan Vooc Flash Charge. Untuk mengisi daya baterai 4.000 mAh hingga penuh, waktu yang dibutuhkan hanya 80 menit.

"Oppo Reno menggunakan ColorOS 6.0 berbasis Android 9.0 Pie dengan peningkatan kecepatan 45 persen dibandingkan ColorOS 5.2," terang Aryo.

Oppo Reno juga sangat memanjakan menikmat gim mobile berkat teknologi hyperboost 2.0. Ada tiga fitur unggulan yang dihadirkan, yaitu GameBoost, TouchBoost, dan FrameBoost.

"Melalui fitur TouchBoost, respon dari sentuhan akan lebih cepat saat menyentuh layar, terutama di gim seperti PUBG dan AOV. Sementara dengan fitur frame boost, kita bisa menjamin frame ratenya lebih stabil 31,38 persen saat bermain AOV dibandingkan yang tidak pakai fitur frame boost. Sedangkan di PUBG mobile lebih stabil 44,1 persen," terang Aryo.

Oppo Reno 10x Zoom rencananya akan diluncurkan di Indonesia pada akhir Juni 2019. Sementara di Tiongkok, perangkat ini sudah diluncurkan pada 10 April yang lalu.



Sumber: BeritaSatu.com