Sniper Earphone Wireless Bisa Tambah Micro SD

Sniper Earphone Wireless Bisa Tambah Micro SD
Sniper earphone wireless dapat dilengkapi penggunaan micro SD hingga kapasitas 64 GB. ( Foto: Sniper / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Rabu, 8 Mei 2019 | 15:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Sniper memperkenalkan produk earphone wireless-nya sejak April 2019. Dengan koneksi Bluetooth seri 4.2, produk bergaya sporty ini melenggang di pasar daring. Meskipun mungil, earphone ini sudah mendukung penambahan micro SD hingga kapasitas 64 GB.

Menurut Head Online Marketing Iip Sarifudin, Sniper Indonesia, yang membedakan perangkat ini dengan perangkat lainnya adalah dibubuhinya produk ini dengan slot memori jenis Micro SD yang terletak di bagian samping microphone. Pengguna bisa memutar musik tanpa harus terhubung dengan handphone.

"Perangkat ini mendukung penggunaan Micro SD hingga kapasitas 64 Giga Byte. Meskipun memutar musik lewat Micro SD namun ketahanan bateri tidak terpaut jauh dengan menggunakan koneksi Bluetooth. Untuk rentan waktu dalam memutar musik menggunakan micro memory card bisa mencapai 4,5jam," ujarnya.

Tombol fitur yang terdapat pada microphone yang terletak di antara earphone kanan dan kiri tidak jauh berbeda dengan earphone pada umumnya. Ada juga tombol play dan stop, terdapat pula tombol forward atau next yang berarti memutar musik selanjutnya dan rewind atau back yaitu apabila pengguna ingin memutar musik sebelumnya. Juga terdapat tombol volume untuk mengatur besar kecil suara.

“Sebenarnya masih banyak varian produk kita untuk diperkenalkan di Indonesia, namun kami pastinya melihat dulu pasar tanah air seperti apa. Baik itu tren, dan juga kebutuhannya. Tapi kami yakin produk andalan kami saat ini yaitu earphone nirkabel dengan slot memori Micro SD dapat menjadi pilihan terbaik bagi konsumen Indonesia,” ujar Iip.

Bluetooth seri 4.2, seperti diketahui seri 4.2 merupakan seri Bluetooth yang masih tergolong baru sebelum versi 5.0 diluncurkan. Bluetooth dengan versi 4.2 mempunyai keunggulan diantaranya menghemat penggunaan energi serta pairing yang relatif lebih mudah dan cepat.

Selain itu Bluetooth ini juga mempunyai jarak hubung dengan perangkat lain pada jarak 10 meter. Belum diketahui berapa lama jeda waktu atau delay untuk headset nirkabel keluaran Sniper ini.

Pada jarak normal bisa dikatakan mempunyai delay yang relatif sedikit sehingga nyaris tidak terlihat. Dengan baterai lithium yang dibubuhkan, headset ini mempunyai lama pengisian pada waktu 2,5 jam.

Earphone sporty ini juga mampu dioperasikan untuk memainkan musik atau bahkan dalam mode berbicara hingga waktu 4 jam. Saat kondisi standby, earphone ini mampu bertahan hingga 10 jam.

Untuk pengguna  yang menyukai suara bass lebih dominan, mungkin akan kurang mendapatkan suara bass yang lebih terlihat dalam produk Sniper kali ini. Suara yang dihasilkan earphone sporty ini merupakan dominasi treble dengan bass dengan suara bass yang tidak menonjol.

Perangkat ini ditawarkan Sniper dengan harga Rp 450.000. Namun konsumen bisa mendapatkan potongan harga hingga 70% di marketplace Tokopedia pada akhir bulan Mei 2019 mendatang.



Sumber: Suara Pembaruan