Resmi Diluncurkan, Xiaomi Redmi 7A Dibanderol Rp 1,3 Juta

Resmi Diluncurkan, Xiaomi Redmi 7A Dibanderol Rp 1,3 Juta
Country Head Xiaomi Indonesia Steven Shi (kiri) bersama Deputi CEO Commercial Smatfren Djoko Tata Ibrahim (kanan) dalam peluncuran Xiaomi Redmi 7A, di Jakarta, Selasa (6/8/2019). ( Foto: Herman / Herman )
Herman / MPA Selasa, 6 Agustus 2019 | 18:12 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan perangkat terbarunya untuk kelas entry-level yang merupakan lanjutan dari seri Redmi A, yakni Redmi 7A. Meskipun berada di kelas entry-level, perangkat ini sudah dibekali dengan prosesor yang lebih bertenaga, kapasitas baterai yang lebih besar, kemampuan splash resistance atau tahan terhadap percikan air, serta kemampuan untuk menangkap sinyal radio FM tanpa antena eksternal.

Perjalanan seri Redmi A di Indonesia dimulai dari Redmi 4A pada awal 2017 sebagai smartphone Xiaomi pertama yang diproduksi di dalam negeri. Selanjutnya pada akhir 2017, Redmi 5A diluncurkan dan berhasil menguasai pasar smartphone entry-level di tanah air. Redmi 6A yang diluncurkan pada 2018 kemudian hadir dengan tampilan layar full screen yang pertama kali hadir di seri Redmi A. Dan kali ini Xiaomi menghadirkan Redmi 7A dengan berbagai peningkatan dari sisi tampilan dan juga fitur.

“Kehadiran Redmi 7A merupakan bentuk komitmen kami untuk terus menghadirkan teknologi inovatif melalui produk-produk berkualitas dengan harga yang sebenarnya,” kata Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi, di peluncuran Redmi 7A, di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Untuk dapur pacunya, Steven menjelaskan Redmi 7A ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 439 (12nm) OctaCore 2.0GHz, RAM 2GB, memori internal 16GB, sistem operasi Android 9 Pie, serta baterai berkapasitas besar 4.000mAh yang diklaim mampu bertahan hingga dua hari untuk penggunaan normal.

Dari sisi desain, Redmi 7A dibekali dengan Iayar 5,45 inci dengan tampilan HD+ Full-Screen. Layar smartphone ini juga telah mendapatkan sertifikasi low blue light eye protection dari TUV Rheinland, sehingga mata pengguna akan merasa lebih nyaman pada saat Redmi 7A digunakan.

Selain itu, di perangkat ini juga disematkan kamera belakang 12MP (f/2.2) dengan ukuran piksel 1,25μm untuk menangkap gambar yang lebih jelas, bahkan pada saat kondisi minim cahaya. Redmi 7A juga memiliki kamera depan 5MP (f/2.2) yang telah dilengkapi dengan fitur AI Face Unlock. Redmi 7A tersedia dalam dua varian warna, yaitu Matte Blue dan Matte Black, dengan harga Rp 1.299.000. Perangkat ini akan tersedia mulai 13 Agustus 2019.



Sumber: BeritaSatu.com