Huion Gandeng Ciayo Luncurkan Tablet Grafis HS64

Huion Gandeng Ciayo Luncurkan Tablet Grafis HS64
Produsen tablet multinasional Huion, meluncurkan tablet grafis Huion HS64 Special Edition yang dikembangkan bersama perusahaan kreatif Indonesia, Ciayo, di Jakarta, Selasa (6/8/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 6 Agustus 2019 | 22:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bintang Indah Cemerlang selaku distributor tunggal Huion di Indonesia, meluncurkan tablet grafis terbarunya, Huion HS64 special edition, untuk mendukung industri kreatif di tanah air.

Tablet grafis Huion HS64 Special Edition sendiri dikembangkan oleh Huion bersama perusahaan kreatif Indonesia, Ciayo, yang telah dikenal dalam dunia komik digital, penciptaan game dan karakter.

Sales and Marketing Manager PT Bintang Indah Cemerlang, Bara Adhyaksa, mengatakan, kolaborasi ini sukses menghasilkan produk Huion HS64 Special Edition yang akan dijual ke pasar global.

"Sebagai wujud nyata Huion dalam mendukung industri kreatif di tanah air, kolaborasi ini diharapkan dapat mengangkat karakter Chips & Co milik Ciayo hingga dikenal luas ke seluruh dunia, sekaligus membuktikan bahwa IP Indonesia layak bersaing pada tingkat global,” kata Bara kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Menariknya, lanjut Bara, HS64 merupakan tablet kreatif pertama yang dapat digunakan dengan hanya menyambungkan kabel data ke telepon seluler yang mengusung sistem operasi Android.

"Hal ini menjadikan investasi pengguna awam dalam memulai menggambar digital menjadi jauh lebih terjangkau, tanpa perlu membeli komputer atau laptop. Begitupun untuk profesional yang terbiasa menggunakan komputer. HS64 menjadi pilihan yang sangat berguna dimana mereka kini bisa bekerja di mana saja hanya dengan menggunakan Huion HS64 dan telepon genggam mereka,” tegas Bara.

Selain tipe HS64, Huion juga meluncurkan seri Kamvas Pro, yaitu 2 tipe Pen Display dengan spesifikasi paling tinggi di pasar saat ini. Mengusung tingkat kecerahan warna 120 persen SRGB, dua model ini memiliki layar sebesar 16 inci dengan 6 tombol pintas untuk tipe Kamvas Pro 16, sementara Kamvas Pro 22 memiliki besar layar 22 inci dan 10 tombol pintas.

Kedua model ini sudah menggunakan pen tanpa baterai, pressure level 8192 dan juga fungsi tilt pada saat menggambar, sehingga fitur-fitur ini dapat memaksimalkan kemampuan seniman yang sesungguhnya di belakang layar tablet kreatif.

"Ketiga tipe tablet grafis ini sudah bisa didapatkan di seluruh jaringan penjual resmi Huion seluruh Indonesia. Tipe HS64 di banderol dengan harga Rp 799.000, sementara Kamvas Pro 16 dijual seharga Rp 6.999.000, dan Kamvas Pro 22 seharga Rp 16.250.000,” pungkas Bara.



Sumber: BeritaSatu.com