Samsung Kenalkan Sensor Gambar 108 Megapiksel

Samsung Kenalkan Sensor Gambar 108 Megapiksel
Logo Samsung. ( Foto: AFP )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 13 Agustus 2019 | 15:15 WIB

Seoul, Beritasatu.com - Samsung Electronics Co memperkenalkan sensor gambar baru yang rencananya akan digunakan pada smartphone kelas atas produksi Xiaomi, Senin (12/8/2019). Sensor gambar terbaru ini, disebutkan memiliki tingkat resolusi yang setara dengan kamera DSLR kelas atas.

Samsung mengatakan, sensor gambar berkekuatan 108 megapiksel yang disebut ISOCELL Bright HMX, merupakan sensor gambar seluler pertama di industri yang melampaui 100 juta piksel. Adapun produksi massal dari sensor gambar tersebut, dijadwalkan akan dimulai pada akhir bulan ini.

Seperti dilansir kantor berita Yonhap, Selasa (13/8/2019), sensor gambar baru ini mampu menghasilkan foto yang jelas bahkan dalam pengaturan gelap, dengan mekanismenya menggunakan ISO tinggi untuk membuat gambar yang lebih jelas.

Raksasa teknologi Korea Selatan itu menjalin kerja sama dengan Xiaomi untuk mengembangkan sensor gambar resolusi tinggi untuk perangkat smartphone premum.

Salah satu pendiri dan presiden Xiaomi, Lin Bin, menyatakan, untuk pengembangan ISOCELL Bright HMX, Xiaomi dan Samsung telah bekerja sama dengan erat dari tahap konseptual awal hingga produksi yang menghasilkan sensor gambar 108 megapiksel yang inovatif.

"Kami sangat senang bahwa resolusi gambar yang sebelumnya hanya tersedia di beberapa kamera DSLR tingkat atas kini dapat hadir di perangkat smartphone,” kata Lin Bin.



Sumber: Yonhap