Delapan Poin Menimbang Kelebihan iPhone

Delapan Poin Menimbang Kelebihan iPhone
Ponsel iPhone 11 ( Foto: NikkeiAsianReview / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Senin, 7 Oktober 2019 | 18:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ponsel cerdas iPhone baru saja merilis varian terbarunya yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan juga iPhone 11 Pro Max. Berbagai macam fitur yang jauh lebih canggih ditawarkan lebih lengkap dari generasi sebelumnya. Bagi konsumen yang bukan pengguna iPhone, mereka tentu cukup penasaran bukan? Setidaknya, mereka bisa menimbang delapan poin kelebihan yang dimiliki iPhone.

Pertama, iPhone mengandalkan kualitas desain. Dengan desain yang khas, iPhone 11 sangat mudah dikenali, bahkan dari jarak jauh. Desain iPhone yang begitu menarik sering dijadikan patokan bagi brand smartphone lainnya. iPhone 11 hadir dengan ukuran layar LCD 6,9 inci dengan rasio 19,5:9.

Kedua, performa mumpuni. Teknologi prosesor iPhone mengungguli prosesor yang dimiliki oleh merek ponsel cerdas lainnya. Prosesor yang terdapat pada iPhone 11 yakni chipset A13 Bionic memiliki beberapa peningkatan dibandingkan dengan prosesor A12. Smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM 4 GB serta beberapa pilihan kapasitas memori internal seperti 64 GB, 128 GB, dan juga 256 GB.

Ketiga, kualitas kamera. Setiap smartphone iPhone tentu dilengkapi dengan spesifikasi kamera yang sangat mumpuni. Kamera 12MP Ultra Wide dan 12MP Wide dapat ditemukan di smartphone iPhone 11. Pada sensor kamera 12MP Ultra Wide, dilengkapi dengan bukaan f/2.4 serta sudut pandang hingga 120 derajat. Sementara pada sensor 12MP Wide, kamera dilengkapi dengan bukaan f/1.8 serta kemampuan optical image stabilization.

Tidak hanya untuk hasil foto yang berkualitas, kamera iPhone 11 ini juga dapat menghasilkan video dengan resolusi 4K serta 60 fps. Adanya fitur time-lapse, video stabilizer, dan juga slow motion. Fitur slow motion juga bisa didapatkan pada kamera depan dan juga kamera belakang.

Keempat, keamanan data. Keterbatasan mengunduh aplikasi hanya dari AppStore, mungkin sering dianggap merugikan, Namun kebijakan ini justru membuat smartphone jauh lebih aman. Ponsel tidak akan mudah terkenal malware atau virus yang merugikan.

Kelima, aplikasi lebih cepat update. Aplikasi yang dimiliki oleh para pengguna iPhone lebih cepat update jika dibandingkan dengan aplikasi dari pada smartphone Android. Sejumlah pengembang mengaku, proses update pada smartphone iPhone jauh lebih mudah dibandingkan dengan proses update atau pembaruan pada smartphone Android.

Tetap Baik

Keenam, harga jual kembali iPhone lebih tinggi. Dibandingkan dengan smartphone lainnya, iPhone tentu memiliki harga jual yang jauh lebih tinggi. Hal tersebut dikarenakan iPhone membutuhkan waktu cukup lama untuk turun harga. iPhone bekas diyakini tetap memiliki performa yang baik

Ketujuh, service center lebih terpercaya. Pengguna tidak perlu terlalu khawatir apabila smartphonenya mengalami kerusakan. Pasalnya, iPhone service center resmi dapat dengan mudah bisa ditemukan di berbagai daerah di Indonesia.

Kedelapan, update software mudah dan juga cepat. Setiap pemilik smartphone, tentu ingin selalu memiliki software yang update dan terbaru. Semakin bagus software yang dimiliki tentu akan membuat kinerja smartphone menjadi semakin maksimal.

Yang tak kalah penting, untuk mendukung kinerja, kapasitas baterai iPhone 11 sudah 3.110 mAh yang diklaim dapat bertahan 1 jam lebih lama dari iPhone Xr. iPhone 11 juga telah memiliki sertifikat IP68 lho. Hal tersebut tentu membuktikan bahwa smartphone yang satu ini dapat tahan terhadap air. Smartphone ini dapat tahan berada di air selama 30 menit dengan kedalaman hingga 2 meter.

Dengan harga Rp 9,8 juta, konsumen bisa mendapatkan iPhone 11 yang memiliki memori internal 64 GB, Sementara dengan dana Rp 10,5 juta, konsumen bisa mendapat iPhone yang memiliki memori internal 128 GB, dan memori internal 256 GB seharga Rp 11,9 juta. Tersedia enam pilihan warna pada iPhone 11, yakni kuning, merah, ungu, putih, hijau, dan juga hitam.



Sumber: Suara Pembaruan