Akari Luncurkan Televisi Pintar dengan Teknologi SmartConnect

Akari Luncurkan Televisi Pintar dengan Teknologi SmartConnect
Peluncuran Akari TV SmartConnect, di Jakarta, 1 November 2019 ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / FER Jumat, 1 November 2019 | 17:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Akari Indonesia memperenalkan inovasi terbaru dari sebuah smart TV yang diberi nama SmartConnect.

Teknologi SmartConnect yang terdapat dalam perangkat TV pintar ini mampu mengkoneksikan smartphone konsumen ke layar TV dengan mudah. Tersambungnya pun tidak diperlukan Hot Spot Wi-Fi di rumah seperti layanan smart TV kebanyakan. Cukup menggunakan smartphone untuk akses browsing, menonton video YouTube, ataupun memainkan aplikasi yang ada di smartphone.

"Teknologi SmartConnect ini layaknya kita mengoperasikan smartphone, tetapi tampilannya bisa muncul di Akari TV SmartConnect,” kata CEO PT Akari Indonesia, Kenny Kwe, di peluncuran Akari TV SmartConnect, di Jakarta Jumat (1/11/2019).

Kenny memaparkan, hadirnya TV SmartConnect ini dilatar belakangi oleh pengamatan yang dilakukan tim Research and Development (R&D) Akari terhadap problem yang dihadapi pemakai TV pintar yang sudah ada, di antaranya ketidaknyamanan mengetik menggunakan remote TV sewaktu browsing, juga konsumen harus memiliki sambungan Wi-Fi unlimited yang belum tentu ada di setiap rumah.

Adapun problem lain adalah, adanya konsumen yang sudah berlangganan video on demand tapi tidak bisa menonton karena operator internet tidak bisa bekerja sama dengan video on demand tersebut.

"Dengan Akari TV SmartConnect, konsumen bisa berhemat banyak dan ini merupakan tren masa depan, di mana nantinya TV hanya sebagai media saja. Semuanya akan terkontrol dari smartphone," jelas Kenny.

Dengan inovasi yang dibawa tersebut, Kenny optimistis Akari TV SmartConnect bisa memberikan kontribusi hingga 40 persen dari total penjualan TV Akari di Indonesia.

Untuk tahap awal ini, TV SmartConnect tersedia dalam ukuran 32 inci dengan harga Rp 1.899.00, ukuran 40 inci Rp 2.699.000, dan ukuran 43 inci Rp 3.499.000. Ke depannya, pihak Akari menjanjikan bakal menambah lebih banyak ukuran yang lebih besar.



Sumber: BeritaSatu.com