Untuk Live Streaming, Kamera Canon PowerShot G7 X Mark III Jadi Andalan Para Vlogger

Untuk Live Streaming, Kamera Canon PowerShot G7 X Mark III Jadi Andalan Para Vlogger
Kamera Canon PowerShot G7 X Mark III dilengkapi dengan fungsi live streaming, yang mendukung video streaming dari kamera ke YouTube, satu fitur andalan untuk para vlogger. ( Foto: Datascrip / Unggul Wirawan )
Unggul Wirawan / WIR Senin, 4 November 2019 | 18:57 WIB

Yogyakarta, Beritasatu.com- Kamera Canon PowerShot G7 X Mark III bisa menjadi kamera andalan untuk para vlogger. Kamera anyar Canon ini dilengkapi dengan fungsi live streaming, dan sanggup merekam video 4K tanpa crop.

Yang tak kalah seru, PowerShot G7 X Mark III dilengkapi dengan fungsi live streaming, yang mendukung video streaming dari kamera ke YouTube, satu fitur andalan untuk para vlogger.

Selama terkoneksi dengan Wi-Fi, kamera seharga Rp 12,98 juta ini dapat digunakan seperti smartphone untuk kegiatan livestream.

LCD yang bisa ditekuk, memudahkan saat membidik gambar dari berbagai sudut, mulai dari bawah ke atas atau sudut tinggi untuk menciptakan video dengan sudut pandang yang unik.

Untuk urusan suara, meski sudah dibekali dengan mikrofon stereo internal, untuk meningkatkan kualitas rekam suara, kamera ini dilengkapi dengan jack mikrofon 3,5mm.

Tambahkan Canon Stereo Microphone DM-E100, untuk merekam video dengan suara berkualitas tinggi tanpa terganggu dengan suara sekitar. Mikrofon seharga Rp 1,56 juta ini tidak seperti mikrofon internal kamera yang biasa.

Lensa wide 24mm pada kamera ini pun dapat memaksimalkan untuk mengambil video landscape. Dengan merekam video 4K pada format JPEG, pengambilan frame tertentu dapat dilakukan. kamera juga memungkinkan untuk me-review footage kapan pun, memilah momen dari video dan menyimpannya sebagai gambar 8MP JPEG berkualitas tinggi.

"Canon G-series memberikan solusi untuk kebutuhan kamera di antara model point-and-shoot dan interchangeable lens. PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III mengintegrasikan fitur-fitur baru, peningkatan performa dan unsur-unsur terbaik dari seri PowerShot maupun EOS, menjadikan kedua kamera andalan untuk fotografi atau videografi," ujar Canon Division Director pt. Datascrip Merry Harun.

PowerShot G7 X Mark III dilengkapi dengan fitur-fitur konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth Low Energy (BLE). Dengan aplikasi Canon Camera Connect yang dapat diunduh dari perangkat berbasis Android atau iOS, pengguna dapat dengan mudah menghubungkan kamera dengan perangkat smartphone atau tablet.

Saat terkoneksi, kamera dapat mengirimkan gambar ke smartphone sambil tetap melanjutkan memotret. Hal ini memudahkan pengaturan hasil foto sehingga pengguna tidak perlu memindahkan foto secara manual setelah memotret.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna melakukan Remote Live View Shooting, yakni menjadikan smartphone sebagai remote untuk memotret atau merekam.



Sumber: Suara Pembaruan