Tiga Wilayah Penopang Pertumbuhan Epson Indonesia

Tiga Wilayah Penopang Pertumbuhan Epson Indonesia
Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-19, Epson Indonesia menggelar kegiatan roadshow Pulau Kalimantan. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Epson )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 11 November 2019 | 15:57 WIB

Pontianak, Beritasatu.com - Terdapat tiga wilayah penting dalam pertumbuhan Epson Indonesia saat ini. Ketiga wilayah itu yakni Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi (SKS). Ketiga wilayah tersebut memiliki pertumbuhan jauh lebih tinggi dari kota-kota lainnya yang sudah lebih dahulu menikmati pembangunan seperti Pulau Jawa.

"Secara umum Epson Indonesia selama tujuh tahun terakhir tumbuh sekitar 20 persen, sederhananya 19 persenan, pertumbuhan di tiga wilayah tersebut termasuk di Kalimantan lebih dari itu. Secara share mendekati nasional,” jelas Director Corporate Service, Epson Indonesia, Husni Nurdin, dalam keterangan persnya yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Senin (11/11/2019).

Husni menyebutkan, share inkjet hampir mendekati 50 persen di Kalimatan Barat pada khususnya, kemudian projector mencapai share 35 persen. Epson, menurutnya, sangat antusias dan tertarik pada tiga wilayah tersebut.

Meski menaruh perhatian besar pada tiga wilayah tersebut, bukan berarti Pulau Jawa ditinggalkan. Namun perhatian lebih pada tiga wilayah SKS tersebut. Epson juga telah membentuk tiga divisi khusus Geographical Exspansion yang mewakili tiga wilayah tersebut.

Husni menambahkan, mengingat pentingnya tiga wilayah tersebut dalam pertumbuhan bisnis Epson Indonesia sejumlah kegiatan yang bertujuan mendekatkan diri antara Epson dan konsumen, serta dealer dilakukanlah sejumlah kegiatan.

Selain itu, di beberapa kota dilakukan kunjungan ke dealer Epson. Dalam kunjungan tersebut terdapat InStore Promo dan Service Promo guna memanjakan masyarakat Kalimantan.

Sebagai bentuk kepedulian Epson Indonesia, dalam kegiatan roadshow tersebut tak lupa Epson melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan printer kepada beberapa sekolah yang membutuhkan.

"Epson 19th Anniversary Roadshow Kalimantan ini adalah bagian dari perayaan hari jadi Epson Indonesia yang ke 19. Dengan diadakannya acara ini, Epson Indonesia berharap untuk bisa menjadi mitra masyarakat Indonesia sampai ke pelosok daerah terutama di Pulau Kalimantan," kata Nolly Dhanurendra, Marketing Communication & PR Manager Epson Indonesia.



Sumber: BeritaSatu.com