Layar Sentuh Asus ZenBook Flip UM462 Bisa Ditekuk 360 Derajat

Layar Sentuh Asus ZenBook Flip UM462 Bisa Ditekuk 360 Derajat
Bersertifikasi standar militer, ZenBook Flip UM462 dapat digunakan seperti tablet dan diandalkan di segala kegiatan. ( Foto: Asus Indonesia / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Kamis, 14 November 2019 | 15:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Bertajuk "My First Zenbook", Asus merilis laptop convertible ZenBook Flip UM462. Layar sentuh laptop ini bisa diputar 360 derajat dan digunakan seperti tablet. Bersertifikasi standar militer, ZenBook Flip UM462 dapat diandalkan di segala kegiatan.

“Kami ingin pengguna merasakan sentuhan tiap bagian ZenBook Flip UM462, bukan hanya sekadar laptop. Kami ingin pengguna menikmati desain yang selaras dengan fungsi,” ujar Asus Indonesia Country Product Manager, Cy Lu saat peluncuran di Jakarta, Kamis (14/11).

ZenBook Flip UM462DA adalah bagian dari keluarga ZenBook yang merupakan jajaran laptop premium dari Asus. Mengusung layar 14 inci, laptop ini berdimensi panjang 32,2cm dan lebar 21cm. ZenBook Flip UM462DA dapat dibawa bepergian secara mudah dan ringkas. Dengan ketebalan hanya 1,89cm, perangkat ini memiliki bobot 1,6 kg saja.

“Saat dengan presentasi atau demonstrasi, laptop ini bisa ditekuk 360 derajat, dan berubah menjadi tablet yang bertenaga. Ditekuk berarti fleksibel, tapi bagi saya lebih dari itu. Model ini bisa diartikan masa lalu, masa kini dan masa depan, setiap pengguna,” tambahnya.

Selain engsel tangguh ErgoLift Hinge, fitur premium lain ZenBook Flip UM462DA adalah IR camera yang terintegrasi dengan Windows Hello. Pengguna dapat masuk ke dalam sistem Windows 10 melalui sistem pemindai wajah. Tanpa harus mengetikkan password, pengguna ZenBook Flip UM462DA cukup meregistrasikan wajah ke dalam sistem dan Windows Hello akan dapat mengenali wajah pengguna sebagai password untuk masuk ke dalam sistem Windows 10.

ZenBook Flip UM462DA sudah mendapat standar militer (Military Grade MIL-STD 810G) sebagai bukti telah lolos berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji jatuh (drop test), uji getaran (vibration test), hingga uji penggunaan pada tempat tinggi (altitude test).

Saat ini, ZenBook Flip UM462DA ditawarkan dengan harga yakni Rp11,299 juta (Ryzen 5 variant) dan Rp13,299 juta (Ryzen 7 variant). Varian Ryzen 5 3500U dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari. Sementara varian Ryzen7 3700U sangat cocok untuk pengguna yang kerap pemrosesan data maupun grafis.

“Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Mobile terbaru yang kini tampil lebih hemat daya dari generasi sebelumnya, ZenBook Flip UM462 juga dapat diandalkan sebagai perangkat portabel untuk menemani kegiatan sehari-hari,” ujar Cen Armawati, Marketing Manager, AMD.

Menurut Cen, ZenBook Flip UM462DA merupakan salah satu varian ZenBook pertama yang mengadopsi prosesor AMD Ryzen Mobile generasi terbaru. Prosesor itu hadir dengan chip grafis terintegrasi Radeon Vega yang powerful sekaligus hemat daya.

ZenBook Flip UM462DA adalah laptop serba guna yang hadir dengan fasilitas lengkap, mulai dari konektivitas dual-band WiFi 802.11ac dan Bluetooth, hingga USB Type-C untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal. Laptop convertible ini juga telah dilengkapi dengan NumberPad yang dapat meningkatkan produktivitas penggunanya.



Sumber: Suara Pembaruan