Lenovo ThinkBook 14, Solusi Perangkat Bisnis Milenial

Lenovo ThinkBook 14, Solusi Perangkat Bisnis Milenial
Dari kiri: Lenovo CAP SMB 4P Lenovo Indonesia Inti Harsono; SMB Lead Lenovo Indonesia Santi Nainggolan; ID Country GM Lenovo Indonesia Budi Janto, Director Global Account Intel APJ George Chacko, SMB 4P Director Lenovo Central Asia Pacific Irene Santosa, dan Lenovo Product Manager Commercial NoteBook Lenovo Asia Pacific Rishikanth Ankusarao berpose bersama saat peluncuran ThinkBook 14 di Jakarta, Selasa (26/11/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Unggul Wirawan )
Unggul Wirawan / WIR Selasa, 26 November 2019 | 23:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Kalangan milenial dan generasi Z telah mendominasi bisnis modern saat ini. Dengan total lebih 50% dari jumlah angkatan kerja, mereka punya pola pikir dan fleksibilitas tempat kerja. Tuntutan gaya hidup milenial itulah yang menginspirasi Lenovo menghadirkan ThinkBook 14 sebagai solusi bisnis mereka.

Saat peluncuran di Jakarta, Selasa (26/11), SMB Lead Lenovo Indonesia Budi Janto mengatakan, jika dilihat karakteristik kerja, kaum milenial itu fleksibel, mobile, dan bisa berada di mana-mana. Karakteristik itu menunjukan bahwa aktivitas kaum milenial membutuhkan perangkat kerja atau laptop yang bisa dibawa ke mana-mana.

“Tapi selain perangkat mobilitas, para milenial juga butuh kinerja untuk mengakomodasi semua kebutuhan bisnis mereka. Dengan perilaku itulah, Lenovo menghadirkan satu perangkat yang menjawab kebutuhan kaum milenial tersebut,” tambahnya.

Lebih jauh, SMB Director Lenovo Indonesia Santi Nainggolan mengatakan Lenovo menghadirkan ThinkBook 14 yang menyeimbangkan desain dan performa. ThinkBook 14 punya performa powerful, kemampuan seamless untuk berkolaborasi dengan fitur bisnis modern masa kini, sistem keamanan data yang terjamin, dipadukan dengan tampilan desain stylish dan tipis.

“Kalangan Milennial dan Gen Z merupakan bagian dari small medium business (SMB). Sementara lebih dari 40% bisnis tersebut masih menggunakan laptop yang tidak didesain untuk kegiatan bisnis. Dengan aktivitas padat generasi bisnis modern yang membutuhkan perangkat dengan kemampuan multitasking yang powerful serta gemar terkoneksi jaringan internet bebas sembari menyelesaikan pekerjaan mereka di mana saja dan kapan saja,” kata SMB Director Lenovo Indonesia Santi Nainggolan,

ThinkBook 14 dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung produktivitas seperti prosesor Intel Core i7 ke-10 untuk performa maksimal, memori DDR4 hingga 24 GB yang mampu mendukung kinerja multitasking, penyimpanan data yang cepat hingga 1TB PCIe SSD dan kapasitas tinggi 2TB HHD hingga 3TB dengan opsi double drive.

Pemakaian 12 Jam

Untuk aktivitas bisnis hingga 12 jam pemakaian, ThinkBook 14 dibekali all day battery. Ada pula fitur-fitur lainnya yang memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi dengan mudah di tempat kerja modern seperti camera speaker, hard drive dengan cadangan eksternal dan Travel Hub USB-C. Laptop ini punya kemampuan untuk memproyeksikan konten visual ke layar 4K atau 1080p dengan tambahan adaptor.

“ThinkBook 14 menghadirkan performa fitur bisnis terbaik dengan kemampuan kolaboratif yang lengkap dengan ekosistem bisnis modern saat ini, dukungan kualitas business-grade yang baik, fitur keamanan data terjamin, hingga tampilan desain yang stylish untuk menunjang gaya hidup generasi bisnis modern Indonesia,” tambah Santi.

Faktor keamanan data pada perangkat juga menjadi pertimbangan utama Lenovo untuk keperluan bisnis pengguna ThinkBook 14. Oleh sebab itu, perangkat ini telah disematkan dengan ThinkShield, satu solusi keamanan end-to-end Lenovo untuk melindungi hardware, software, serta layanan lainnya. Touch Fingerprint Reader (FPR) pada tombol daya ikut memastikan otentikasi yang mudah serta perlindungan yang aman bagi data pengguna.

Ketangguhan ThinkBook 14 juga teruji karena perangkat ini dirancang untuk durabilitas dan sudah melewati tes ketahanan 4 metode MIL-STD-810G yakni high temperature, low temperature, temperature shock dan vibration.

“Keamanan data perusahaan merupakan suatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan, karena ini adalah bagian dari komitmen yang kami tawarkan pada klien. Saya meyakini bahwa menggunakan perangkat yang tepat untuk memastikan keamanan dan kerahasiaan data adalah hal yang sangat penting. Untuk itu, saya percaya bahwa ThinkBook 14 menjadi salah satu solusi yang tepat untuk digunakan dalam pengoperasian seluruh pelaku bisnis perusahaan,“ kata Arsyah Rasyid, CEO of Kakatto.

Pada awal Desember 2019, ThinkBook 14 akan tersedia di Indonesia di mitra retail dan e-commerce Lenovo dengan harga mulai dari Rp 7,199 juta dan promosi khusus seperti hadiah backpack ThinkBook dan mini speaker untuk 100 pembeli pertama.



Sumber: Suara Pembaruan