Dukung UMKM, Epson Luncurkan Printer Monokrom Ecotank

Dukung UMKM, Epson Luncurkan Printer Monokrom Ecotank
Epson meluncurkan Printer Monokrom Ecotank. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Ridho Syukro / FER Senin, 30 Desember 2019 | 15:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Epson meluncurkan printer monokrom ecotank yang merupakan sahabat kerja dan menghasilkan dokumen berkualitas. Printer keluaran tahun 2019 ini, diklaim sangat canggih dan harganya lebih ekonomis.

Signify Akan Buka Pencetakan 3D Kap Lampu

Direktur PT Epson Indonesia, Ishii Hidemasa mengatakan, printer monokrom ecotank sudah mengikuti kebutuhan teknologi dengan tinta bebas tumpah, dan bisa digunakan untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan perkantoran skala kecil.

"Inovasi yang dilakukan Epson ini menggambarkan mulai berakhirnya printer laser konvensional dalam dunia printing dan percetakan. Printer monokrom ecotank memiliki dua seri yaitu, printer M3170 dan M1140,” ujar Ishi Hidemasa di Jakarta, Senin (30/12).

Keunggulan dari printer ini adalah menawarkan desain baru yang disederhanakan dengan tangki tinta terintegrasi dalam ukuran yang lebih ringkas dan botol tinta bebas tumpah yang inovatif.

Printer multifungsi dengan seri M3170 bisa digunakan untuk cetak, pindai salin dan faksmili dan dilengkapi dengan pengumpan dokumen otomatis. Sementara itu, printer M1140 hadir dengan fungsi cetak.

Generasi Epson terbaru ini mempunyai solusi konektivitas yang memungkinkan pencetakan langsung dari perangkat seluler menggunakan Epson iPrint.

Sentra Informatika dan Ultimaker Umumkan Kemitraan

Solusi konektivitas lainnya termasuk pemindaian ke komputasi awan atau cloud, Apple Airprint, Google Cloud Print, Layanan Cetak Mopria. Selain itu, printer monokrom ecotank menawarkan total biaya kepemilikan rendah dan harganya terjangkau.

"Generasi terbaru Epson ini juga menjamin hasil pada kecepatan cetak dan memiliki keramahan tinggi pada lingkungan,” ujar Ishii Hidemasa

Printer seri Monokrom Ecotank memberikan garansi 4 tahun atau 50.000 halaman. Seri M3170 dijual dengan harga Rp 5,5 juta dan M1440 dijual dengan harga Rp 2,2 juta.



Sumber: Investor Daily