LG Relokasi Dua Lini Produksi TV ke Indonesia

LG Relokasi Dua Lini Produksi TV ke Indonesia
LG Electronics Inc menjadikan pabrik televisi yang berlokasi di kawasan Cibitung, sebagai pusat produksi perusahaan di Asia. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 20 Mei 2020 | 16:34 WIB

Seoul, Beritasatu.com - LG Electronics Inc akan memindahkan dua line atau jalur produksi televisi (TV) di Korea Selatan ke Indonesia. Langkah ini disebutkan sebagai upaya meningkatkan efisiensi produksi di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Melansir laporan kantor berita Yonhap, Rabu (20/5/2020), pihak LG menyatakan, dua dari enam jalur produksi di pabrik televisi di Gumi (sekitar 260 kilometer selatan Seoul), akan dipindahkan ke pabrik yang berlokasi di Cibitung, Indonesia, dalam tahun ini.

Pihak LG menyatakan, langkah restrukturisasi ini ditujukan untuk menjadikan pabrik televisi di Indonesia sebagai pusat produksi perusahaan di Asia.

Pabrik televisi milik LG di Cibitung didirikan sejak 1995 lalu. Saat ini, pabrik tersebut memproduksi perangkat televisi, monitor, dan produk digital signage. Pihak LG menyatakan, akan meningkatkan kapasitas produksi pabrik di Cibitung tersebut, hingga 50 persen.

Langkah ini dinyatakan LG akan memperkuat sistem produksi klaster regional. Dengan Indonesia menjadi pusat produksi di Asia, pabrik LG lainnya di Polandia akan memasok perangkat televisi untuk wilayah Eropa. Sementara, kawasan Amerika Utara akan dipasok oleh pabrik LG di Meksiko.

 

 



Sumber: BeritaSatu.com