Solusi IoT untuk implementasi Industri 4.0 di Indonesia

  • Solusi IoT untuk implementasi Industri 4.0 di Indonesia
    Toto Suharto, General Manager PT Robert Bosch Automotive(tengah), menjelaskan cara kerja solusi Nexeed Production Performance Manager (PPM)dari Bosch, kepada pengunjung “Indonesia Industry 4.0 Readiness Index (INDI 4.0) 2019” di Tangerang, Senin (15/4/2019).
  • Solusi IoT untuk implementasi Industri 4.0 di Indonesia
    AquaEasy merupakan platform pertanian akuatik (khususnya untuk penerapan di tambak udang) guna memantau kualitas air, serta dilengkapi Artificial Intelligence (AI) yang mampu memberikan informasi, prediksi dan rekomendasi panen yang optimal, estimasi rasio pakan, serta pencegahan risiko kegagalan panen.
  • Solusi IoT untuk implementasi Industri 4.0 di Indonesia
    Asset Tracing Solution (TRACI) adalah salah satu solusi unggulan Bosch di bidang IoT untuk memantau kondisi dan lokasi aset bergerak – seperti ekskavator dan truk angkutan alat berat yang dapat diaplikasikan di bidang pertanian, perkebunan, pertambangan dan konstruksi. TRACI bisa diakses dari jarak jauh bahkan dalam kondisi jaringan telekomunikasi yang kurang stabil sekalipun.
Bosch, perusahaan penyedia layanan dan teknologi global terkemuka, menampilkan deretan solusi IoT terdepan pada ajang “Indonesia Industry 4.0 Readiness Index (INDI 4.0) 2019” di Tangerang, Senin (15/4/2019). Nexeed PPM adalah salah satu solusi IoT unggulan Bosch berupa sistem informasi produksi yang menyediakan data produksi secara waktu nyata untuk memantau kondisi mesin-mesin di pabrik serta status produksinya, sehingga membantu pengguna untuk lebih cepat tanggap terhadap penyimpangan dari kondisi standar. Dengan keahlian dan pengalamannya, Bosch siap mendukung pemerintah dalam mendorong implementasi Industri 4.0 di Indonesia. Beritasatu Photo/Ist/Uthan